BREAKING NEWS

Wednesday, May 1, 2024

PELAKU UP2K IKUT PELATIHAN KONTEN PRODUK


TANGERANG RAYA, korantangsel.com- (Kota Tangerang) Untuk menambah pengetahuan para pelaku kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) dalam mengembangkan pemasaran produk, PKK Kota Tangerang menggelar pelatihan “Desain Ide Kreatif Membuat Foto, Iklan, Vlog dan Video Untuk Produk UP2K, tepatnya di Aula Gedung Nyimas Melati, Rabu (24/5/24).

Ketua Pokja 2 Kota Tangerang, Reny Yuliany Wahyudi menguturkan permasalahan yang dihadapi oleh pelaku kelompok UP2K dalam pengelolaan usaha dan pemasaran adalah kurangnya strategi serta dukungan media pemasaran. Sehingga dengan adanya pelatihan ini, kelompok UP2K bisa membuat konten produk berupa foto, video atau dokumentasi yang mudah dari aplikasi yang sering dipakai content creator.

Sementara itu, Profesional Desain Grafis, Agus Herdwida mengatakan pelaku kelompok UP2K harus mengikuti perkembangan dan memanfaatkan teknologi. Apalagi, jika pelaku kelompok UP2K mampu menguasai teknik pengambilan foto, video dan mendesain produk dengan menarik, secara otomatis produk akan dikenal luas tanpa mengeluarkan anggaran.

“Banyak aplikasi gratis yang bisa digunakan oleh pelaku kelompok UP2K setiap ingin membuat video atau foto. Bahkan untuk medianya sendiri, mereka bisa gunakan barang sederhana yang ada dirumah tanpa harus membayar konten kreator atau endorse,” ungkapnya.

(korantangsel.com, dini)

Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes