BREAKING NEWS

Wednesday, May 1, 2024

PUSKESMAS PERIUK JAYA RAIH PENGHARGAAN CAPAIAN IMUNISASI TERBAIK


TANGERANG RAYA, korantangsel.com- (Kota Tangerang) Puskesmas Periuk Jaya berhasil meraih penghargaan untuk kategori Capaian Imunisasi Rutin Terbaik tahun 2023 dari Dinas Kesehatan Kota Tangerang. Kepala Dinas Kesehatan, dr. Dini Anggraeni mengungkapkan penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dan motivasi kepada tim medis yang ada di puskesmas se-Kota Tangerang, atas capaian imunisasi rutin selama tahun 2023.

“Pemberian apresiasi ini berdasarkan data melalui aplikasi, disesuaikan dengan by name by address dan terpilihlah Puskesmas Periuk Jaya,” katanya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Periuk Jaya, dr. Sarah Manurung mengaku penghargaan pemenuhan target pemberian imunisasi dasar lengkap pada anak ini, baru pertama kali didapat. Karena untuk mendapatkan penghargaan ini, puskesmas dan kader posyandu secara masif melakukan pendekatan kepada masyarakat untuk datang ke posyandu dan melakukan imunisasi.

“Kalau ada balita yang tidak datang ke posyandu, biasanya kader posyandu akan melakukan sweeping. Sehingga balita yang ada di wilayah kerja kami, mendapatkan imunisasi dasar lengkap secara merata,” katanya.

(korantangsel.com, dini)

Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes