BREAKING NEWS

Friday, May 17, 2024

Paduan Batik Bergaya Futiristik Tradisional Ala Radinindra

 


SERBA-SERBI,korantangsel.com- Radinindra Nayaka binusian fashion program sekaligus desainer muda tanah air ini, merupakan desainer muda dengan desain yang berfokus pada budaya modern dan tradisonal dengan menggunakan kain batik dan desain futuristik.

Nayaka (23) begitu sapaan akrabnya mengaku untuk keseharian, gaya berkain dengan setelan jas dan batik menjadi ciri khas cucu buyut Paku Buwono X Raja Kasunanan Surakarta ini.

“Kalau setelan jas tutup terinspirasi dari beskap dalam tradisi Jawa Mataraman, dan ini yang menjadi inspirasi saya dalam mendesain baju,” katanya.

Ia mengungkapkan mengubah jas beskap yang tradisional menjadi outfit kekinian dengan mengadiopsi gaya crop top, serta menggunakan siluet inverted triangle body yang mengerucut ke bawah.

Untuk gaya futuristik, lanjutnya, biasanya bereksperimen dengan lengan ala baju zirah, aksen selempang dilapisan dalam jas hingga model kerah tak biasa dan menggunakan batik lembaran tanpa dipotong. Sedangkan pemilihan warna, menggunakan warna palet natural. Seperti coklat sogan, putih dan cream.

“Busana rancangan saya ini pernah dipakai oleh penyanyi Vidi Aldiano dan Isyana Sarasvati, model Patricia Gouw hingga aktris Sheila Dara,Kim Jinhwan dan Kim Donghyuk member IKON boy asal Korea Selatan,” tutupnya. (Dini,korantangsel.com)

 

Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes