BREAKING NEWS

Friday, May 17, 2024

Binus University Alam Sutera Luncurkan Fashion Program



PENDIDIKAN,korantangsel.com- Majukan industri fasyen di Indonesia dan mempertimbangkan tantangan-tantangan tersebut. Binus Universty Alam Sutera, Kecamatan Pinang meluncurkan Fashion Program di Binus @Alam Sutera.

Acara TRENDSETTER Talk bertema “From Passion to Fame” ini, menggandeng narasumber yang berpengalaman panjang di bidang fashion. Salah satunya perancang busana muda dan Creative Creator JFW & Founder Studio, Andhika Surasetja, dua binusian dari fashion program yaitu RM Radinindra Nayaka Anilasuta dengan label fesyen House of Radinindra, dan Daciadhia Phoebehana Creative Director DACIA Official sekaligus Co-Founder Salmanda Plants dan Phoebe Living.

Head of Fashion Program Binus University @Alam Sutera, Ratna mengaku peluncuran program fashion ini merupakan komitmen Binus untuk menghasilkan SDM unggul di industri fashion.

Lanjutnya, Binus juga menawarkan 2,5 tahun kuliah melalui enrichment program yang akan dijalani mahasiswa dengan memilih salah satu dari tujuh track yang tersedia. Seperti internship, entrepreneurship, research, community development, study abroad, further study, dan specific independent study.

Campus Director Binus @Alam Sutera, Prof. Dr. Lim Sanny, S.T,M.M mengungkapkan sebagai Creative Business Campus, Binus berusaha menggabungkan kreativitas dengan pemahaman bisnis yang kuat.

Menurutnya, program fashion ini adalah manifestasi dari filosofi tersebut. Dimana para mahasiwa tidak hanya diajarkan untuk menciptakan karya seni dalam bentuk busana, tapi juga dibekali keterampilan bisnis agar menjadi pengusaha sukses di industri fashion dengan mengangkat local pride.

"Saya merasa terhormat ikut berpartisipasi dalam acara trendsetter talk dan launching fashion program ini. Tidak hanya menunjukkan dedikasi kampus dalam mengembangkan bakat kreatif mahasiswa, tetapi juga komitmennya untuk membekali mereka dengan keterampilan bisnis yang esensial," ujar Creative Director of JFW & Founder of Studio Moral, Andandika Surasetja. (Dini,korantangsel.com)

Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes