BREAKING NEWS

Thursday, May 16, 2024

DKP Kota Tangerang Salurkan 30 Bahan Pangan Segar B2SA

 

TANGERANG RAYA,korantangsel.com- Sebagai upaya menekan angka stunting di Kota Tangerang, Dinas Ketahanan Pangan (DKP) membagikan bantuan pangan segar Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) kepada 30 anak dengan berat badan kurang di lokus Kelurahan Bugel,Kecamatan Karawaci.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Muhdorun mengungkapkan untuk program pembagian pangan segar, tahun ini DKP membagikan ke sembilan lokus wilayah di enam kecamatan. Yaitu, Kelurahan Cipondoh Makmur, Kelurahan Poris Plawad, Kelurahan Blendung, Kelurahan Periuk Jaya, Kelurahan Bugel, Kelurahan Cibodas Baru, Kelurahan Priuk dan Kelurahan Selapajang Jaya.

“Bantuan ini kami berikan selama lima bulan, berupa beras fortivit, telur, daging sapi, keju dan wortel. Bahan-bahan tersebut memiliki nilai gizi ang cukup baik. Jadi kami berharap, permasalahan gizi pada anak-anak dapat teratasi,” katanya.

Selain pemberian bantuan pangan segar, lanjutnya, DKP juga memberikan pembinaan pengelolaan B2SA dengan memanfaatkan pangan lokal dan program pendampingan lingkungan. Dimana, program pemberdayaan ini melibatkan KWT dengan cara menanam sayuran dan ternak ikan yang nantinya diberikan ke keluarga anak berat badan rendah.   

Kepala Seksi Kemasyarakatan Kelurahan Bugel, Ambang Prihadi menuturkan pogram yang diinisiasi oleh DKP ini, bekerjasama dengan kader posyandu yang mengetahui sasaran anak dengan berat badan kurang di wilayah Kelurahan Bugel.

Adapun tugas kader, lanjutnya, setiap bulan melakukan pengukuran berat badan, tinggi badan dan memantau pemberian makanan ke setiap anak. Sehingga, diharapkan ada kenaikan berat badan selama lima bulan sebanyak 1 kilogram. (Dini)

Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes