BREAKING NEWS

Sunday, September 17, 2023

Bina Nusantara University Resmikan Program Studi Artifical Intelligence


PENDIDIKAN, korantangsel.com- Sebagai bentuk komitmen perguruan tinggi berkualitas di Indonesia dan menyiapkan sumber daya unggul di masa depan, Bina Nusantara University meluncurkan jurusan baru yaitu Artifical Intelligence (AI) yang diresmikan secara langsung oleh Rektor Binus University Dr. Nelly, SKom, MM, SCCA di acara seminar Techno Talk : How Al Transform The World, Kampus Anggrek, Jakarta Barat. 

Ketua Program Studi Computer Science Binus University, Dr. Ir. Derwin Suhartono, S.Kom, MTI mengatakan program AI Binus University menggabungkan antara teori dan praktik yang memberi kesempatan kepada mahasiswa yang memiliki minat untuk menekuni dan mempelajari AI. 

Derwin memaparkan kurikulum dari jurusan AI berfokus pada AI terapan, sehingga menjawab kebutuhan industri saat ini. Selain itu, fokus pembelajaran di jurusan ini disesuaikan dengan core competencies yakni cognitive computing, computer vision, machine learning, neural network, deep learning dan natural language processing. Sehingga nantinya, mahasiswa jurusan AI nantinya akan dilibatkan langsung dalam proyek dan penelitian inovatif yang memungkinkan mahasiswa merasakan dampak positif teknologi AI. 

Sementara itu, Rektor Binus University Dr. Nelly, SKom, MM, SCCA menuturkan adapun prospek lulusan program AI ini adalah Computer scientist, AI professional, Machine learning engineer, Computer engineer programmer, Research scientist, Data scientist, Software engineer, System engineer, System analyst, Network specialist dan Multimedia programmer. (Dini)  

Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes