BREAKING NEWS

Wednesday, September 20, 2023

Kemarau Panjang, Perumda Tirta Benteng Salurkan Bantuan Air Bersih Untuk Masyarakat

Kemarau Panjang, Perumda Tirta Benteng Salurkan Bantuan Air Bersih Untuk Masyarakat


Tangerang Raya, Korangtangsel.com- Atasi kekeringan, Perumda Tirta Benteng Kota Tangerang, menyediakan bantuan air bersih untuk masyarakat, yang terdampak musim kemarau dan El Nino. Pasalnya, saat ini kondisi sungai Cisadane mengalami penurunan kualitas air baku, sehingga proses pengolahan air bersih sedikit terganggu.

" Walau hingga saat ini belum ada informasi kekeringan yang serius di wilayah Kota Tangerang. Perumda Tirta Benteng Kota Tangerang menyediakan bantuan air bersih bagi masyarakat yang terdampak dari musim kemarau panjang, yang kemungkinan  berpotensi sebagian masyarakat mengalami kekeringan," ungkap Joko Surana, Direktur Teknik, Perumda Tirta Benteng, Selasa (19/9/23).

Ia pun menjelaskan, dalam layanan bantuan air bersih gratis ini, masyarakat dapat melakukan permohonan melalui nomor telepon (Call Center) 021-5587-234, yang disiagakan 24 JAM penuh untuk pengiriman air bersih untuk seluruh masyarakat Kota Tangerang.

" Masyarakat Kota Tangerang, baik pelanggan Perumda Tirta Benteng maupun belum berlangganan atau masyarakat umum dapat memanfaatkan layanan bantuan air bersih gratis ini. Perumda Tirta Benteng menyiagakan tiga armada truk air, dan telah berkolaborasi dengan Disbudpar untuk perbantuan unit truk tangki jika dibutuhkan lebih bannyak," jelas Joko.

Joko, juga meminta masyarakat dapat beradaptasi dengan perkembangan kondisi. Sebab pada musim kemarau tersebut tentunya akan ada potensi kekeringan, walau hingga saat ini belum terjadi di Kota Tangerang.

" Masyarakat untuk sama sama melakukan mitigasi, yakni menghemat air. Karena kadang kita suka royal terhadap air, padahal air itu menjadi kebutuhan hidup paling utama. Misalkan ketika tidak penting, keran air tolong dimatikan dan jangan membuang buang air," imbaunya.

Selain itu, Syarif Hidayatullah, Humas Perumda Tirta Benteng Kota Tangerang mengatakan, kebutuhan warga atas air bersih di Kota Tangerang kian tinggi saat memasuki musim kemarau ini.

"Tujuan dari bantuan ini adalah sebagai bentuk pelayanan kami untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat Kota Tangerang yang mengalami kekeringan saat musim kemarau panjang berlangsung ini," ujarnya.

Dirinya, meminta kepada masyarakat jangan ragu untuk menghubungi Perumda Tirta Benteng apabila mengalami kendala ataupun membutuhkan bantuan air bersih di wilayah Kota Tangerang.

" Saya berharap, masyarakat tidak sungkan untuk menghubungi atau meminta bantuan kepada Perumda Tirta Benteng, serta bantuan yang diberikan benar-benar dapat bermanfaat dan membantu warga yang saat ini sedang dilanda bencana kekeringan saat kemarau panjang ini," tandasnya. (YS)


Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes