BREAKING NEWS

Saturday, August 19, 2023

Optimalkan Pelayanan, Perumda TB Lakukan Perbaikan Jaringan Distribusi Utama di Benteng Betawi

Optimalkan Pelayanan, Perumda TB Lakukan Perbaikan Jaringan Distribusi Utama di Benteng Betawi


TANGERANG RAYA, Korantangsel.com- Maksimalkan pelayanan Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Benteng Kota Tangerang sedang melakukan perbaikan pipa Jaringan Distribusi Utama (JDU) yang mengalami kerusakan yang berlokasi di Jalan Benteng Betawi, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

Proses perbaikan pipa berdiameter 600 milimeter tersebut disebabkan karena adanya tekanan dan pergeseran tanah akibat tonase kendaraan. Alhasil, packing dari pipa tersebut sobek sekitar 10 sentimeter.

Perbaikan pipa ini menerjunkan 10 orang pekerja yang langsung dipantau oleh Direktur Utama Perumda Tirta Benteng, Doddy Effendi, dan Direktur Teknik, Joko Surana, Jumat, 18 Agustus 2023.

Direktur Teknik pada Perumda Tirta Benteng, Joko Surana menyampaikan, perbaikan pipa ini akan menelan waktu sekitar 5 jam, dan aliran air akan dimatikan sementara.

“Dalam perbaikan pipa JDU ini, jam 10 malam aliran air akan dimatikan terlebih dahulu, dan jam 3 pagi akan kembali berfungsi,” kata Joko Surana.

Joko menambahkan, kerusakan pipa ini disebabkan karena tekanan tanah akibat volume kendaraan yang sangat padat di wilayah ini.

“Tanah pun bergeser yang mengakibatkan tekanan ke arah pipa,” ucapnya disela proses perbaikan, pihaknya memohon maaf kepada pelanggan Perumda Tirta Benteng atas dampak dari perbaikan ini.

“Kami akan terus berusaha memberikan pelayanan air bersih yang terbaik untuk pelanggan Perumda Tirta Benteng,” tambahnya.

Adapun wilayah yang terganggu dalam proses perbaikan pipa JDU yakni Komplek Pengayoman, Komplek Kehakiman. Jln Veteran, Jln. Ir. Sutami, Jln. Soleh Ali, Jln MT Haryono, Jln. Damyati, Jln Kisamaun, Moderland, Tangcity, RSUD Kota Tangerang, Jln. Perintis kemerdekaan, Bumi Mas Raya, Mahkota Mas, Sepanjang jalan MH Thamrin sampai Setos Kebon Nanas.

"Kita kerjakan malam ini, sementara aliran malam ini padam dari pukul 10 malam hingga besok pukul 4 pagi semoga tidak ada kendala dan normal kembali aliran ke masyarakat," tutup Joko. (ky/Hiwata)

Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes