BREAKING NEWS

Friday, August 25, 2023

Kangen Masakan Kampung, Kuliner Jalur Mudik Festival Kuliner Serpong Sajikan Puluhan Masakan Banten Hingga Jawa

 

KULINER, korantangsel.com- Mencicipi kuliner disetiap daerah saat perjalanan mudik, memang menjadi salah satu rutinitas wajib bagi pemudik saat melintasi jalur mudik. Untuk memuaskan rasa kangen para pemudik, Summarecon Mall Serpong (SMS) kembali menghadirkan Festival Kuliner Serpong (FKS) yang mengangkat keberagaman kuliner khas jalur mudik bertema "Jelajah Rasa Jalur Mudik" mulai 16 Agustus hingga 10 September. 


Center Director Summarecon Mall Serpong, Tommy mengungkapkan berbeda dari perhelatan FKS sebelumnya. Tahun ini, FKS digelar dalam dua fase yang menyajikan kuliner dan dekorasi berbeda atau dirubah dalam satu malam. Ia memaparkan FKS fase pertama mengusung tema kuliner jalur mudik dari daerah Banten hingga Jawa Barat yang dimulai tanggal 16 Agustus hingga 10 September. Seperti empal gentong Bu Dharma Cirebon, Mie Koclok Mang Sam Cirebon, Sate Kleinci Karmel Lembang dan lainnya.

Sedangkan fase kedua, lanjut Tommy akan dimulai pada 11 September dengan menyajikan kuliner dan dekorasi jalur mudik Jawa Tengah hingga Jawa Timur. Seperti makanan khas Nasi Bebek Sinjay Madura, Java Loenpia Semarang, Pusat Oleh-oleh Bu Rudy Surabaya, Gudeg Yu Djum, Yammie Pathuk Kemetiran Jogja, Serabi Notosuman Ny. Handayani Solo dan lainnya.

"Semua transaksi kita lakukan dengan uang digital (QRIS) dan untuk menemani waktu kulineran, FKS 2023 diisi dengan beragam kegiatan seru. Seperti parade kesenian, hiburan musik khas dari berbagai daerah, serta workshop keterampilan seni,". (Dini)

Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes