BREAKING NEWS

Sunday, August 6, 2023

Hampir Sepekan Gangguan, Pelayanan Aliran Air Perumda Tirta Benteng Berangsur Normal

Hampir Sepekan Gangguan, Pelayanan Aliran Air Perumda Tirta Benteng Berangsur Normal


Tangerang Raya, Korantangsel.com- Sempat terganggu, aliran air Perumda Tirta Benteng Kota Tangerang di Kecamatan Tangerang sudah kembali normal.

Direktur utama perumda tirta benteng kota Tangerang Doddy effendi yang di temui di lokasi perbaikan menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan atas adanya gangguan ini layanan air bersih yang terjadi hampir sepekan ini.

" Sebelumnya, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang di alami di karenakan terjadinya gangguan pelayanan air bersih di wilayah Kecamatan Tangerang beberapa waktu ini, saat ini sudah berangsur normal," ucapnya.

Dirinya menambahkan, pihaknya terus melakukan pencarian titik-titik yang menyebabkan pasokan air terhambat. Untuk kali ini, pihaknya memperbaiki jaringan di wilayah kecamatan tangerang.

“Alhamdulilah, satu persatu titik yang menjadi kendala kita temukan, dan malam ini aliran air di wilayah kisamaun dan sekitarnya  kembali berjalan dengan baik,” tambahnya.

Kondisi aliran air kecil tersebut sudah berlangsung hampir sepekan belakangan ini. Untuk itu warga mendesak Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Benteng Kota Tangerang selaku pelayanan air bersih di Kota Tangerang harus melakukan perbaikan.

Direktur Teknik Perumda Tirta Benteng Kota Tangerang, Joko Surana menjelaskan, saat ini Perumda Tirta Benteng tengah melakukan peralihan aliran air (taping) yang sebelumnya.

" Pengerjaan tersebut di lakukan guna merubah sumber air yang sebelumnya dari pengelolaan Perumda Tirta Kerta Raharja (TKR) Kabupaten Tangerang, menjadi bersumber langsung dari perusahaannya (Perumda Tirta Benteng- Red)," kata Joko.

Namun, ternyata dalam pelaksanaannya beberapa jaringan perpipaan di sejumlah titik di wilayah Kecamatan Tangerang mengalami sumbatan, sehingga aliran air ke rumah warga menjadi kecil, pihaknya pun melakukan inspeksi dan menemukan di beberapa titik jaringan perpipaan tersebut mengalami karat atau korosi cukup parah.

" Korosi dari bagian sistem perpipaan ini yang mengakibatkan sumbatan, diduga karena jaringan perpipaan yang sudah cukup tua umurnya, kami pun satu per satu merunut dan melakukan perbaikan pada jaringan perpipaan itu,” ujarnya.

Joko Surana pun menjanjikan layanan air bersih di wilayah Kecamatan Tangerang akan berangsur normal pada akhir pekan ini. 

“Kami terus bekerja dan mudah-mudahan akhir pekan ini layanan air bersih bisa normal, khususnya di kawasan Kampung Perintis, Jl Kisamaun dan sekitarnya,” tandasnya. (TeamSepuluh/Sn)

Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes