BREAKING NEWS

Friday, May 26, 2023

UNIQLO Neighborhood Store Resmi Dibuka, Enam UMKM Kota Tangerang Mejeng Disini

BISNIS,korantangsel.com- Hadir dengan konsep terbaru dan pertama di Indonesia, brand ritel asal Jepang UNIQLO membuka UNIQLO Neighborhood Store di Jl. Metland Boulevard, Kelurahan Parung Jaya, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang. Store yang resmi dibuka pada Jumat (26/05/23) ini, memberikan ruang khusus bagi enam UMKM Kota Tangerang yang sudah melalui proses kurasi.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada UNIQLO Indonesia yang sudah mau bekerja sama dengan UMKM yang ada di Kota Tangerang. Kami juga mengapresiasi hal ini dan kami juga berharap tidak hanya UNIQLO Indonesia saja dan dapat meniru hal ini. Sehingga, semua dapat merasakan keberadaan pengusaha ritel ini bahwa sangat menguntungkan bagi masyarakat Kota Tangerang,” kata Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM, Suli Rosadi.

Sementara itu, Public Relations UNIQLO Indonesia, Yulia Rachmawati mengatakan program Neighborhood Collaboration merupakan bentuk komitmen dan dukungan pada UMKM lokal. Sedangkan untuk produk yang dipilih, lanjut Yulia adalah produk yang mendukung gaya lifewear UNIQLO Indonesia. 

"Kami harap dengan kolaborasi ini para UMKM ini, dapat pelanggan lebih besar lagi terutama para pelanggan UNIQLO Indonesia yang datang ke sini. Mereka bisa melakukan scan QR code yang sudah tersedia di tiap-tiap produk dan langsung terhubung ke para pelaku UMKM dan melakukan transaksi. Sehingga, dengan bentuk dukungan ini dapat membuat UMKM di Kota Tangerang agar mendapatkan pasar yang lebih luas lagi,” ujarnya.

Salah satu UMKM yang terpilih adalah Innka Gallery yang memanfaatkan produk-produk dari limbah-limbah tanaman dan diubah menjadi hiasan untuk topi, magnet kulkas, dan lainnya. Ina Karlina Meulila, Owner Innka Gallery mengaku bangga dan senang produknya dapat ditampilkan di store UNIQLO Indonesia yang terbaru.

“Saya tentu merasa senang dan bangga produk saya dapat ditampilkan di toko UNIQLO Indonesia. Kami dari 30 UMKM dikurasi menjadi 18 dan akhirnya terpilih menjadi enam. Apalagi, kami bisa display produk di sini selama setahun, Jadi Alhamdulillah senang sekali. Mudah-mudahan, bisa mendapatkan pelanggan baru dari pelanggan UNIQLO Indonesia yang berbelanja di sini,” tutupnya.

Selain Innka Gallery, lima UMKM Kota Tangerang yang hadir di UNIQLO Indonesia Neighborhood Store di antaranya adalah De’Site, Kidhung Gallery, D’Koes Craft, Laduta, dan Dwi Lim Craft. (Dini)


Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes