BREAKING NEWS

Friday, May 26, 2023

Intervensi Penurunan Stunting, PKK Kota Tangerang Gelar Seminar Gizi


TANGERANG RAYA,korantangsel.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tengah memperkuat intervensi penurunan stunting di Kota Tangerang, melalui berbagai sektor. Tak terkecuali Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Tangerang melalui Pokja IV yang menggelar seminar bertajuk 'Tutup Pintu Stunting, Buka Pintu Kolaborasi Itu Penting'.

Seminar dibuka Ketua Bidang II, Yayat Sugiarti Herman menghadirkan narasumber ternama yakni Dr. dr. Tan Shot Yen, M.Hum dokter ahli gizi, dan ratusan kader PKK dari kelurahan hingga kecamatan secara hybrid.

Yusnidar Simatupang, Koordinator Bidang IV PKK kota Tangerang mengungkapkan penanganan stunting di 2023 ini merupakan upaya atau intervensi yang dilakukan PKK. Baik ilmu, pendampingan, serta penanganan langsung di wilayah saat ini tengah diperkuat jajaran PKK Kota Tangerang.

"Dari hulu hingga hilir dalam penanganan stunting pastinya ada PKK, karena kami (PKK,red) berhubungan langsung dengan masyarakat melalui kader dan keberadaan posyandu. Salah satunya melalui seminar yang menghadirkan pakar-pakar gizi atau lainnya ini merupakan intervensi stunting yang kami lakukan. Sehingga diharapkan, para kader dapat terus mengupgrade pengetahuannya khususnya terkait stunting," ungkap Yusnidar.

Ia pun menyatakan, pasca seminar seperti ini para kader dapat langsung mengimplementasikan segala ilmu yang didapat ke seluruh wilayahnya masing-masing. Baik berdampingan dengan Dinkes, DP3AP2KB maupun langsung ke masyarakat.

"Tentu, ini penanganan yang berkepanjangan tidak bisa sekadar sekali program selesai. Dengan itu, sesuai dengan temanya pintu stunting perlu ditutup bersama-sama, dengan memperkuat kolaborasi dari berbagai sektor dan lini yang ada. Ini tugas bersama," tegas Yusnidar. (Dini)

Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes