BREAKING NEWS

Sunday, May 21, 2023

Peringati Hari Jadi, WANAPAGA Lakukan Aksi Penanaman Pohon (RTH)

Peringati Hari Jadi, WANAPAGA Lakukan Aksi Penanaman Pohon (RTH)


Tangerang Raya, Korantangsel.com- Pemuda Kelurahan Gandasari yang tergabung dalam Wahana Pecinta Alam Gandasari (WANAPAGA) melakukan Aksi Penanaman Pohon dan membuka ruang terbuka hijau (RTH) di Lapangan sepak bola kelurahan Gandasari, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Minggu (21/05/23).

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi Wanapaga yang ke 26 dan jatuh setiap tanggal 15 Mei.

Ketua Umum Wahana Pecinta Alam Gandasari (Wanapaga) Abidin Bahtiar yang akrab di sapa Bone itu mengaku, kegiatan yang digarap Organisasinya tersebut sebagai wujud kepedulian para penggiat alam bebas di Kelurahan Gandasari terhadap lingkungan sekitar.

"Kita hijaukan Kelurahan Gandasari, Jatiuwung harus asri. Kita tanam pohon saat ini, anak-cucu kita yang akan merasakan manfaatnya nanti," ungkap Bone, di sela-sela kegiatan penanaman pohon di Lapangan Gandasari.

Sementara, Ketua Pelaksana Milad Wanapaga ke 26, Andri Alfian, menambahkan, dengan adanya aksi penghijauan di lokasi ini oleh Wanapaga, diharapkan bisa meningkatkan daya tarik untuk masyarakat sekitar terutama pemuda lebih peduli lagi terhadap lingkungan dan mampu melestarikannya.

"Dengan adanya aksi ini Alhamdulillah kami dapat respon yang positif dari para tokoh masyarakat Gandasari, Aparatur setempat, kelompok AMDG, Karang Taruna dll, mereka pun antusias ikut serta dalam aksi ini." ucapnya.

Peringati Hari Jadi, WANAPAGA Lakukan Aksi Penanaman Pohon (RTH)


Andri Alfian berharap, peran semua pihak termasuk warga sekitar Kampung Dumpit untuk ikut bersama-sama menjaga lingkungan. "Apalagi setelah pohon tertanam warga harus bisa merawat apa yang sudah ditanam," lanjutnya.

Di tempat yang sama, perwakilan dari aparatur wilayah Kelurahan Gandasari, yang juga ikut serta mensukseskan acara ini mengatakan, acara yang digelar Wanapaga ini patut diapresiasi.

"Ide yang baik sekali. Mumpung lapangan sudah bagus, kita melaksanakan pelestarian lingkungan di Kelurahan Gabdasari," kata Imam selaku Kasi Tapem Kelurahan Gandasari.

Senada juga yang di sampaikan Bachrudin selaku Lurah Gandasari, dengan adanya penanaman pohon ini, diharapkan bisa membuat Kelurahan Gandasari lebih asri dan lebih baik ke depannya.

"Mudah-mudahan dengan program seperti ini, bisa membawa masyarakat Kelurahan Gandasari lebih peduli dalam merawat dan menjaga lingkungan," ucapnya. (San)

Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes