BREAKING NEWS

Sunday, March 19, 2023

Rohman Rosadi: Dinas PUPR Kota Tangerang, Puluhan Tahun Terkesan Mengabaikan Kepentingan Masyarakat

NASIONAL, korantangsel.com- (Kota Tangerang) Untuk mengatasi meluapnya air kali Cisarung yang masuk ke pemukiman warga RW 07, dan RW 08 Kelurahan Cimone Jaya Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, pemerintah daerah melalui dinas PUPR belum lama ini mencoba melakukan pengerukan ke kali tersebut yang terlihat dangkal serta cukup banyak bangunan yang tidak sesuai dengan Garis Sepadan Sungai (GSS)

 

Dengan adanya pengerukan itu, diharapkan mampu menanggulangi luapan air kali Cisarung, namun hal itu ternyata kurang efektif, terbukti sampai saat ini di setiap musim penghujan kali Cisarung masih tetap meluap menggenangi pemukiman warga.

  

Rohman Rosadi, Tokoh masyarakat yang juga sebagai salah satu warga terdampak menyampaikan, ia mengkritisi kebijakan Pemerintah Daerah melalui dinas PUPR seharusnya gerak cepat lakukan sodetan kali Cisarung ke Kali Cisadane, ” Setiap hujan deras, pasti air kali Cisarung dengan sangat cepat meluap masuk menggenangi pemukiman warga. Selain sempit dan dangkal volume air dari hulu sangat besar, sehingga kali Cisarung tidak mampu menampung derasnya air yang sangat deras mengalir dari hulu ke hilir, ”

 

Seharusnya pemerintah daerah melalui dinas PUPR melakukan penyodetan kali Cisarung, dari Jalan Teuku Umar ke Kali Cisadane ” Kata Rohman Rosadi saat di hubungi oleh awak media dikediamannya , (19/3)

  

Rohman menambahkan, sudah dari dulu dirinya begitupun juga almarhum orang tuannya mengusulkan sodetan kali Cisarung kepada otoritas setempat, namun kurang ditanggapi

 


” Sudah sangat lama saya dan juga almarhum ayah mengusulkan agar ada sodetan dari kali Cisarung ke Sungai Cisadane, namun otoritas setempat tidak tanggap, ” katanya.

 

Lanjut dia geram pada Dinas PUPR Kota Tangerang, puluhan tahun terkesan mengabaikan kepentingan masyarakat, ” Sudah puluhan tahun wilayah saya dan sekitarnya terdampak genangan air, akibat meluapnya kali Cisarung namun, sampai saat ini belum terdengar adanya rencana pemerintah daerah melakukan penyodetan dari kali Cisarung Ke Sungai Cisadane, padahal hal itu adalah solusi yang terbaik, tetapi kenapa pemerintah daerah tidak melakukan hal itu ? Bukankah APBD Kota Tangerang sangat besar ?? ” Tanya dia dengan heran

  

” Bila ada niat atau rencana, tentunya cukup mudah bagi pemerintah daerah melakukan hal tersebut. ” Tukas Rohman, salah satu aktivis yang juga mantan ketua RT 03/07 Kelurahan Cimone Jaya    

 

(korantangsl.com, din)

 


Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes