BREAKING NEWS

Sunday, February 26, 2023

Persiapkan Pemimpin Arah Baru Indonesia, Partai Gelora DPD Kota Tangerang Gelar Akademi Manusia Indonesia


Tangerang Raya, Korantangsel.com- Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia DPD Kota Tangerang yang di Nakodai Abu Bakar Yasin terus bergerak melakukan eksistensi politik sebagai partai baru. Kini menggelar Akademi Manusia Indonesia (AMI) di Kampung Cacing, Jl. Asrama Damatex Cikokol Kota Tangerang (26/2). 

Sekitar 40 Bakal Calon Legisatif dan Kader Partai Gelora Indonesia DPD Kota Tangerang mengikuti kegiatan Akademi Manusia Indonesia ini dengan sungguh-sungguh dan ceria. AMI sendiri telah terbentuk dan diresmikan di beberapa daerah oleh Dewan Pimpinan Nasional (DPN) secara masif. 


Melahirkan Kader Yang Tangguh Serta Menanamkan Pengetahuan Politik Yang Bersahaja Dan Mudah Diterima Masyarakat, adalah Tema Kegiatan AMI Partai Gelora Indonesia DPD Kota Tangerang. 


Ketua Panitia Pelaksana sekaligus Ketua Bidang Kaderisasi Partai Gelora Indonesia DPD Kota Tangerang, Adjie Titis Permadi, mengatakan “ bahwa AMI berfungsi untuk mencetak manusia Indonesia seutuhnya dengan cara merawat nilai-nilai spiritualitas agar dapat menjadi manusia yang relegius moderat yang cinta tanah air, serta memiliki wawasan kenegaraan dan kepemimpinan global, berilmu pengetahuan yang menumbuhkan kemampuan kreatif, inovatif dan progresif dan mampu melakukan kolaborasi dengan seluruh elemen anak bangsa sehingga dapat menjadikan dirinya ada pada tingkat sejahtera yang memberdaya”, katanya dengan tegas.

 


 

Ketua Partai Gelora Indonesia DPD Kota Tangerang, Abu Bakar Yasin, S.Pd,. S.H., MH. Mengatakan, “AMI diperuntukkan bagi pembinaan seluruh kader Partai Gelora, guna membentuk diri dan kepribadian Indonesia. Di sini, dipersiapkan stok pemimpin yang memahami Arah Baru Indonesia, terutama dalam mewujudkan Indonesia sebagai Kekuatan Lima Besar Dunia, sejajar dengan Amerika Serikat, Uni Eropa, Rusia dan China”. 


Abu Bakar Yasin juga menegaskan, AMI adalah sebuah sistem pengkaderan dengan tata kelola partai modern yang profesional. AMI adalah Personal Excellence Academy, yang mengutamakan inklusivitas, kreativitas, inovasi dan dinamis dalam menjawab tantangan jaman.

 

 

“Akademi Manusia Indonesia atau AMI merupakan wadah pengkaderan Partai Gelora yang merupakan sarana pembelajaran dan pendidikan moderen yang efektif, terstruktur, terukur, berjenjang dan berkelanjutan dalam rangka menyiapkan model manusia Indonesia yang memahami ideologi partai, nilai-nilai dasar kepemimpinan politik, berwawasan kebangsaan dan global menuju Indonesia menjadi kekuatan lima besar dunia,” kata Abu Bakar Yasin selaku Ketua Partai Gelora Indonesia DPD Kota Tangerang dan sekaligus Bacaleg DPR RI Dapil Banten 3. 


Selain itu kegiatan AMI Partai Gelora Indonesia DPD Kota Tangerang ini juga dihadiri Ketua Bidang Kaderisasi Partai Gelora DPW Provinsi Banten, Bapak Usman, juga didampingi oleh strukturnya, Bapak Boby dan Ibu Heryati yang meliputi khusus selain kaderisasi, yaitu rekrutment dan kepemimpinan. 


AMI ini juga dimaksudkan untuk mengawal cita-cita besar menuju Indonesia menjadi kekuatan lima besar dunia, menjadi bagian penting dalam diseminasi ide dengan menginternalisasikan pikiran-pikiran yang kemudian mampu merancang dan melaksanakan langkah-langkah strategis menuju cita-cita besar bangsa Indonesia.           

 (korantangsel.com, dini)

 

 

Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes