BREAKING NEWS

Monday, December 12, 2022

Sandal Kayu Mahoni dan Jati Milik Minimax Rambah Pasar Internasional

 


BISNIS, korantangsel.com- Minimax Gallery salah satu produsen sandal kayu etnik kerajinan tangan berkualitas asal UMKM Cipondoh ini, ternyata sudah merambah pasar internasional yaitu Perancis dan Thailand.

“Dulu sebelum pandemi, produk sandal kayu saya ini sudah sampai Thailand. Mereka suka karena saya pakai kayu jati dan mahoni dan menggunakan kain songket. Kalau ke Perancis pengiriman bisa sampai empat kontainer,” kata Diakui Renny Octavia, pemilik Minimax Gallery.

Renny mengklaim ada yang istimewa dari sandal kayu miliknya ini. Yaitu, proses pembuatan dari awal hingga akhir yang tidak menggunakan mesin atau handmade. Sedangkan proses pengeringan menggunakan matahari, sehingga membutuhkan waktu setidaknya empat minggu. Sementara proses lain, pengukiran, pengecatan, pemasangan karet dan finishing menggunakan tangan.


Ia mengaku sebelum pandemi, dalam satu hari sandal kayu buatannya ini bisa mendapatkan omzet sedikitnya Rp 10 juta bahkan bisa Rp 12 juta per hari saat mengikuti acara di PRJ atau Jxpo Kemayoran. (Dini)

 

Minimax Gallery

Alamat : Taman Royal 3, Blok A10 No. 31, Kecamatan Cipondoh

No Telpon : 0813-1937-8526

Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes