BREAKING NEWS

Monday, December 12, 2022

Menganyam Laba dari Tas Anyaman Plastik Jali


 BISNIS, korantangsel.com- Berbicara fasyen tidak akan pernah ada matinya. Mulai dari pakaian, sepatu, aksesoris dan tas. Tas misalnya. Belakangan ini, tas dari anyaman plastik yang dulu digunakan untuk berbelanja, kini sudah bermetamorfosis menjadi tas fashionable dan banyak dilirik kaum hawa.

Inilah yang dilirik Aan Setiawati (33) pemilik Dianisa shop. Sejak awal pandemik Covid-19 dan bermodalkan ilmu yang didapat dari kampung halaman di Ponorogo, ia memulai usaha tas anyaman berbahan plastik jali dan kaca di Tangerang.

 “Kalau dikampung keluarga saya memang usahanya tas anyaman ini. Jadi saya coba buka di Tangerang dan Alhamdulillah banyak peminatnya,” katanya.

 Aan mengklaim untuk masalah harga pasaran Jabodetabek, produk miliknya ini terbilang cukup terjangkau dengan kualitas premium. Mulai dari Rp 25-60 ribu untuk bahan jali ukuran kecil sampai besar, dan mulai Rp 12-28 ribu untuk bahan kaca yang biasa digunakan untuk hampers.


“Rata-rata banyak yang pesan bahan jali, model tas terbuka dan ukuran M. Bahkan untuk pesanan pernah paling banyak sampai 150 tas, dan pengirimannya sudah sampai keluar kota,” ucapnya.

Ia mengungkapkan untuk memulai bisnis ini, butuh modal sekitar Rp 3 juta dengan omzet per bulan mencapai jutaan rupiah. (Dini)

Dhianissa Shop

Alamat : Buaran Indah Rt 05/07, Gg. Pentil 2, Kecamatan Tangerang

No. Telpon : 0896-3792-3037

 

 


Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes