BREAKING NEWS

Saturday, November 27, 2021

DP3AP2KB Kota Tangerang Gugah Perempuan Untuk Berpolitik

 


TANGERANG RAYA,korantangsel.com- Negara memberikan perhatian khusus pada kaum perempuan terutama partisipasi bidang politik yang tertera pada UU Nomor 7 Tahun 2017. Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) menyadarkan perempuan dalam berpolitik dan terwujudnya kesejahteraan yang berkeadilan gender.

Kepala DP3AP2KB Kota Tangerang, Drs. Jatmiko MAP menuturkan kegiatan partisipasi perempuan berpolitik ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa berpolitik pada perempuan. "Sebenarnya potensi perempuan di Kota Tangerang sangat luar biasa. Sehingga perlu ditumbuhkan jiwa berpolitik agar perempuan bisa terlibat dalam politik," katanya.


Sementara itu, Anggota DPRD Kota Tangerang, Theresia Megawati mengungkapkan partisipasi perempuan dalam setiap kegiatan itu sangat dibutuhkan. Karena dalam bekerja, perempuan lebih tanggungjawab dan punya cara tersendiri dalam menjalankan tugas. 

"Perempuan lebih mudah masuk ke masyarakat, dengan cara sentuhan dan lebih mengerti apa yang dibutuhkan khususnya kepada sesama perempuan dan anak. Jadi perempuan dalam berpolitik itu sangat dibutuhkan," tuturnya. (Dini)


Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes