BREAKING NEWS

Tuesday, May 11, 2021

Jelang Lebaran, Tangcity Mall Tutup Lebih Awal


BISNIS,korantangsrl.com- Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah tinggal menghitung hari. Menjadi kebiasaan masyarakat berburu pakaian atau kebutuhan lebaran di pusat perbelanjaan.

Meski kondisi pandemi masih terjadi di Indonesia termasuk Kota Tangerang, tidak menyurutkan antusias warga menyerbu pusat perbelanjaan salah satunya di Tangcity mall. 

Seperti yang terjadi di Tangcity Mall, tercatat selama bulan Ramadan dan menjelang Lebaran. Pengunjung menembus  angka 35 ribu. Namun demikian, angka tersebut masih jauh dari jumlah kunjungan di masa normal.

 Humas Tangcity Mall, Intan Amalia mengatakan angka kunjungan itu belum mencapai 50 persen dari kondisi normal yang mencapai 80 ribu, dan 25 ribu di hari biasa. 

Untuk menyiasati terjadi kerumunan di dalam mal, Intan memaparkan pihaknya menutup jam operasional lebih awal yakni pukul 20.30 wib.

"Jadi sejak kemarin kita menutup operasional mal sejak pukul 20.30 WIB,  semua pengunjung nggak boleh masuk lagi. Tapi yang pengunjung mal sudah di dalam masih boleh belanja,"katanya.

Namun Intan menjelaskan, pihaknya juga melakukan buka tutup pintu jika kondisi padat terjadi di dalam mal. "Tim Satgas kita banyak yang bertugas disetiap lantai dengan selalu memberi imbauan untuk menjaga prokes. Di beberapa pintu jika setiap waktu melihat kondisi penuh, maka kita akan tutup dulu melihat massa sampai mencair. 

Salah seorang pengunjung Hisyam mengatakan tidak terganggu dengan adanya aturan mal. Bahkan, aturan tersebut membuat pengunjung semakin peduli akan protokol kesehatan.

"Saya rasa aturan di mal ini sangat baik ya.  Betul-betul mematuhi anjuran pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan, tadi saya lihat ada petugas yang memberikan imbauan kepada pengunjung di lantai dua," tutupnya.

(korantangsel.com,Dens)

Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes