BREAKING NEWS

Sunday, March 21, 2021

Rujak Aceh Dapur Cutpoe Dipercaya Sejak Bersertifikat Halal

 


KULINER,korantangsel.com- Kuliner khas Indonesia memang sangat beragam. Hampir di setiap daerah memiliki kuliner dengan khasnya tersendiri. Seperti yang dilakukan oleh Lia (41), menjajal usaha rujak Aceh saus kweni sejak satu tahun lalu.

Lia mengatakan, berbeda dengan rujak lainnya. Rujak Aceh saus kweni ini terbuat dari jus buah mangga kweni yang di blender secara kasar. Sehingga rasanya asam, manis, pedas dan masih ada tekstur atau serat dari mangga kweni. "Untuk sambal, saya pisahkan dengan rujaknya karena pedasnya berlevel. Buahnya pun saya potong bukan diserut," katanya. 



Perempuan dua anak ini mengaku, penjualan rujak saus kweni mengalami peningkatan setelah produknya itu mendapatkan sertifikat halal dari Provinsi Banten. Pasalnya, tidak banyak penjual rujak saus kweni yang berlebel halal.

Untuk penjualannya sendiri, Lia merasakan setelah berlebel halal, dalam sehari bisa mencapai 8 box dengan ukuran 1 kilogram, ukuran 300 gram sebanyak 20 box dengan harga mulai Rp 20Ribu sampai Rp 70Ribu. "Alhamdulillah sejak ada lebel halal lebih dipercaya konsumen, apalagi saya jualannya juga di market place dan melalui grup teman-teman," tutupnya. 

(korantangsel.com,dini)

Rujak Kweni Dapur Cutpoe
IG : dapurcutpoe
WA : 087-741-028-432

Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes