20 Peserta WBP Kelas IIA Pelatihan MUA Raih Sertifikat - RANSEL
Headlines News :
Home » » 20 Peserta WBP Kelas IIA Pelatihan MUA Raih Sertifikat

20 Peserta WBP Kelas IIA Pelatihan MUA Raih Sertifikat

Written By korantangsel.com on Wednesday, February 10, 2021 | 11:42 AM

TANGERANG RAYA,korantangsel.com-Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Kelas IIA Tangerang adakan latihan tatarias kepada 20 Warga Binaan Perempuan (WBP), acara yang dibuka pada minggu lalu menjadi satu ajang pembekalan pada warga binaannya sebagai bekal mereka setelah bebas nanti.

Kepala Lapas Kelas IIA Tangerang, Esti Wahyuningsih mengatakan LPP Kelas IIA Tangerang sebelumnya telah berhasil mendidik salah seorang mantan warga binaanya, yang saat ini telah menjadi seorang make up artis dan instruktur make up bagi para Polisi Wanita (POLWAN).

“Kegiatan ini menjadi kegiatan terakhir bagi warga binaan kita, untuk mendapat sertifikasi pelatihan yang di adakan sejak minggu kemarin. Untuk kegiatan ini, kita hanya melatih 20 orang saja karna masih masa pandemi. Jadi kita tidak bisa banyak-banyak, selain itu kami juga memberi kesempatan bagi mereka yang belum pernah ikut dan memang punya keinginan untuk belajar. Karena sayang jika mereka berhenti di tengah jalan, biayanya cukup lumayan," kata Esti, saat di temui, Selasa (9/2/21).

Lanjut Esti, kegiatan sertifikasi yang di lakukan LPP kepada warga binaannya menjadi kegiatan rutin di setiap tahunnya yang bekerja sama dengan MUA sebagai Instruktur bagi para peserta. 

"Setiap tahun, kami meluluskan peserta pelatihan dengan rentang usia 20 hingga 40 tahun," ucapnya.

Dalam acara penyerahan sertifikat kali ini para peserta selain mengadakan demo make up, mereka juga mengadakan fashion show bagi warga binaan dan kegiatan tersebut di jadikan ajang lomba di kalangan WBP dan acara tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan.

(korantangsel.com,dens)

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA