Rapid Antigen, Penyemprotan desinfektan bagi warga yang terpapar Covid19 di Kecamatan Larangan - RANSEL
Headlines News :
Home » » Rapid Antigen, Penyemprotan desinfektan bagi warga yang terpapar Covid19 di Kecamatan Larangan

Rapid Antigen, Penyemprotan desinfektan bagi warga yang terpapar Covid19 di Kecamatan Larangan

Written By korantangsel.com on Saturday, January 9, 2021 | 10:12 PM

Rapid Antigen, Penyemprotan desinfektan bagi warga yang terpapar Covid19 di Kecamatan Larangan


TangerangRaya, Korantangsel.com- Pemerintah Kota Tangerang melalui Kecamatan Larangan bersama Puskesmas mulai melakukan pemeriksaan rapid antigen bagi masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Larangan, Kota Tangerang.

Rapid antigen tersebut dilakukan apabila ada warga yg terpapar dan lakukan bagi yg kontak erat untuk mendeteksi masyarakat reaktif atau tidak.

“Kemarin kita sudah melakukan rapid antigen di wilayah Rw 01 Kelurahhan Cipadu, Kecamatan Larangan,  kami juga akan terus mendata dan melakukan penanganan apabila ada warga yang reaktif/positif terkena Covid 19,” Ungkap Marwan Camat Larangan, Kota Tangerang, Sabtu (09/01/21).

 

Rapid Antigen, Penyemprotan desinfektan bagi warga yang terpapar Covid19 di Kecamatan Larangan

“Kami juga akan melakukan penyemprotan desinfektan kerumah rumah warga dan Rapid antigen kepada  kerabat,  keluarga, maupun warga sekitar yang berkotak erat dengan orang  yang terkena  Covid19 di wilayah Kecamatan Larangan  dan apabila hasilnya ada yang reaktif, kami akan segera hubungi Team Satgas Covid-19 Setempat,” ucap Marwan.

 

Marwan selaku Camat di wilayah Kecamatan Larangan, Kota Tangerang juga menjelaskan “ Selain Pengecekan melalui rapid antigen pada masyarakat, kami juga rutin melakukan penyemprotan desinfektan di kantor Kecamatan maupun Kelurahan Larangan setiap hari Jum’at dan Sabtu ,”

 

 

Rapid Antigen, Penyemprotan desinfektan bagi warga yang terpapar Covid19 di Kecamatan Larangan

Selain itu Marwan juga menambahkan “Selain rutin melakukan penyemprotan desinfektan, Alhamdulillah sekarang juga sudah terpasang lampu UVC di kantor Kecamatan Larangan untuk mencegah daripada mengobati penyakit/virus tersebut

 

Demi mensukseskan pencegahan dam memusnahkan penyebaran Covid19 ini Marwan mengharapkan seluruh masyarakat bergotong gotong dengan penuh kesadaran semua pihak mulai dari Rt/rw, desa, kelurahan, kecamatan dan bahkan Kota Tangerang bisa menjalankan program ini dengan baik,”.


“ Saya berharap Warga peduli kalau ada yang sakit segera dilakukan deteksi sakitnya apa, di masa pandemi ini harus ditumbuhkan kepedulian bersama dalam menangani kasus Covid-19,” pungkasnya.

 

(Korantangsel.com, Hasan)

 

 

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA