RELAWAN TANGGER RESCUE IKUT SERTA PENCARIAN NELAYAN TENGGELAM DI PANTAI TANJUNG PASIR - RANSEL
Headlines News :
Home » , » RELAWAN TANGGER RESCUE IKUT SERTA PENCARIAN NELAYAN TENGGELAM DI PANTAI TANJUNG PASIR

RELAWAN TANGGER RESCUE IKUT SERTA PENCARIAN NELAYAN TENGGELAM DI PANTAI TANJUNG PASIR

Written By korantangsel.com on Thursday, November 12, 2020 | 10:48 PM


NASIONAL,korantangsel.com- Telah terjadi laka laut di pantai Tanjung Pasir Kec. Teluknaga Kab. Tangerang pada hari Kamis, (12/11). Berita yang di himpun oleh awak media di lokasi kejadian dari warga sekitar mengatakan bahwa pada hari itu ketiga korban seperti biasa sedang melakukan penangkapan ikan yang berjarak sekitar 2 km dari bibir pantai.

 

Karena belum adanya keterangan resmi, dan berdasarkan olah TKP sementara yang dilaksanakan oleh pihak Kepolisian Teluknaga, diduga kejadian ini bermula ketika salah seorang korban tengah menebar jaring di antara perahu yang mereka tumpangi, tiba - tiba jaring tersebut melilit tangan salah seorang nelayan dan terjadi kepanikan.

Kemudian kedua rekannya berusaha menolong, namun karena perahu terlalu berat kesamping menyebabkan kapal yang mereka gunakan terbalik seketika dan tenggelam.

 

Ketiga nelayan yang menjadi korban dalam musibah ini diantaranya :

1. Tarman 60 tahun, status meninggal dunia di sekitar lokasi kejadian.

2. Zazuk 50 tahun, status meninggal dunia di sekitar lokasi kejadian.

3. Didin 33 tahun, masih dalam pencarian.

 

Ketika mendapat informasi kejadian, Tim Tangger Rescue bergerak cepat menuju TKP setelah malam sebelumnya berkoordinasi dengan Kapolsek Teluknaga AKP. Dody melalui aplikasi pesan singkat.

 

Keesokan harinya di TKP koordinator Tim Tangger Rescue berkoordinasi kembali dengan Kapolsek Teluknaga untuk teknis pencarian korban dan juga dengan Tim BASARNAS yang sudah terlebih dahulu melakukan pencarian salah satu korban tenggelam yang belum di temukan bernama Didin 33 tahun warga kampung Tanjung Pasir.


 

Kegiatan pencarian hari pertama dilakukan dengan menggunakan perahu karet (LCR) menggunakan Motor tempel berkekuatan 40pk, mulai dari titik kejadian sekitar 2 km dari bibir pantai sampai ke wilayah Tanjung Burung, dan sebagian Tim Tangger Rescue lainnya menyusuri pantai sejauh 5 km searah dengan hembusan arah angin di lokasi kejadian.

 

Para relawan yang juga ikut serta dalam pencarian ini diantaranya BPBD Kab. Tangerang, Pramuka Peduli Kwaran Teluknaga dan relawan lainnya.

sampai berita ini di naikan, belum ada informasi di temukannya keberadaan salah satu korban, sehingga para relawan masih terus melaksanakan pencarian sampai batas waktu yang di sepakati dengan pihak - pihak terkait dan dengan keluarga korban.

 

 

(hary kelink, korantangsel.com)

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA