Berangkat dari keresahan bersama, lahirlah organisasi pemuda batusari. - RANSEL
Headlines News :
Home » » Berangkat dari keresahan bersama, lahirlah organisasi pemuda batusari.

Berangkat dari keresahan bersama, lahirlah organisasi pemuda batusari.

Written By korantangsel.com on Monday, November 30, 2020 | 1:44 AM

Berangkat dari keresahan bersama, lahirlah organisasi pemuda batusari, Korantangsel.com


Tangerang Raya, Korantangsel.com- Di prakarsai oleh beberapa pemuda atas keresahan bersama yang tengah dirasakan dilingkungan tempat tinggalnya, akhirnya memutuskan untuk mendirikan organisasi pemuda atas dasar musyawarah mufakat dengan menjalin konsolidasi sebelumnya.


Organisasi yang di bernama Persatuan Pemuda RW.01 Bangkit ini baru saja berdiri dan memang di khususkan hanya pada lingkungan RW.01, tepatnya di Kelurahan Batu Sari, Kecamatan Batu Ceper Kota Tangerang.


Beberapa kali mengadakan pertemuan antar pemuda, akhirnya terbentuk lah kepengerusan  organisasi tersebut. Sanjaya atau yang biasa disapa san, terpilih menjadi ketua dalam rapat kongres pemilihan struktural kepengurusan priode 2020-2021 dengan voting tertinggi  mengalahkan Ardiyansah yang berlangsung di Madrasah, RT.02/01 pada Minggu, (29/11/20).


Dalam sambutannya ia mengatakan bahwa jabatan yang hari ini ia emban mempunyai tanggung jawab yang besar dan semua juga harus mempunyai rasa tanggung jawab bersama serta rasa memiliki atas organisasi yang baru saja terbentuk ini.


"Saya merasa belum pantas mendapatkan tanggung jawab sebesar ini, namun semua dalam proses belajar. Disini bukan hanya menjadi tanggung jawab personal melainkan harus menjadi tanggung jawab kita bersama serta harus juga mempunyai rasa memiliki atas organisasi yang baru terbentuk ini. Kedepannya kita akan terus mensosialisasikan pentingnya organisasi dan juga akan menghimpun pemuda lebih banyak lagi untuk bisa terlibat dalam wadah organisasi ini," ucap sanjaya saat dimintai sambutan.


Masih di tempat yang sama, Rosyid Warisman perwakilan dari pemuda dan merupakan pimpinan organisasi mahasiswa di tangerang menjelaskan bahwa terbentuknya wadah pemuda merupakan awal dari kebangkitan pemuda untuk mengenal organisasi.


"Didik masyarakat dengan organisasi dan didik penguasa dengan perlawanan. Kata tersebut sangat mempunyai makna yang cukup luar biasa, dan inilah awal pemuda untuk bisa maju dan mengerti tentang hak-hak sebagaimana mestinya masyarakat," kata rosyid. 


Berangkat dari keresahan bersama, lahirlah organisasi pemuda batusari, korantangsel.com


Ia juga menjelaskan bahwa tujuan utama dari berdirinya organisasi pemuda tersebut salah satunya untuk pemberdayaan lingkungan dan pemberdayaan sumber daya manusia.


"Kedepannya akan ada agenda-agenda yang memang sudah kita rancang dengan teman-teman yang sifatnya progresif dan kita tidak ingin mewarisi kegagalan masa lalu kepada adik-adik atau anak-anak kita nanti, dan itu harus kita sudahi hari ini," pungkasnya.

(Korantangsel.com, Hasan)

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA