BREAKING NEWS

Sunday, October 4, 2020

Jaga Kesolidan Kader NasDem , NasDem Tangsel Adakan Workshop Penguatan Karakter Organisasi Dan Public Speaking


Tangerang Selatan, KoranTangsel.com -  Pengurus  DPD dan DPC Partai NasDem Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mendapatkan pembekalan pada workshop Penguatan Karakter Organisasi Partai Dan Strategi Komunikasi Efektit Untuk Pemenangan Pilkada, yang didiadakan di Kantor DPD Partai NasDem Tangerang Selatan,Lubana Sengkol (3/10/20).

Dalam Kegiatan Tersebut Di isi oleh tiga Narasumber yaitu Uten Sutendy,Aat Surya Syafaat dan Agus Maulana.Pembukaan kegiatan workshop dilakukan secara berturut-oleh oleh Ketua DPW Partai NASDEM Provinsi Banten Drs H Edy Haryadi MSi yang diwakili Sekretaris DPW Partai NASDEM Banten Aries Halawani.


“Dalam berpolitik sangat perlu peningkatan kemampuan, salah satunya Public Speaking. Untuk itu perlunya diberikan pembekalan dalam bentuk workshop untuk pengurus Partai NasDem.Kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan di DPW Banten. Insyaallah kedepan, akan kegiatan semacam ini akan diadakan di daerah daerah lainnya,” jelas Aries Halawani. 

Hal Senada juga disampaikan oleh  Ketua DPD Partai NasDem Kota Tangerang Selatan H.Moh Saleh Asnawi mengatakan selain membekali kepiawaian calon politisi dalam berkomunikasi, penyelenggaraan workshop juga sebagai penguatan karakter organisasi partai. Terlebih sebagai strategi pemenangan calon kepala daerah yang diusung pada Pilkada 2020.


“Dalam kegiatan workshop selama satu hari ini, para peserta dibekali pengetahuan dan keterampilan tentang public speaking dari dua pemberi materi yang sudah profesional di bidangnya,” Pungkas Saleh Asnawi.

Pembekalan tersebut, diharapkannya Partai NasDem Kota Tangsel sebagai Organisasi Politik dapat melahirkan Legislatif yang peranannya sangat dibutuhkan negara selain Eksekutif dan Yudikatif.

Pemberi materi pertama Workshop diisi motivasi dan testimoni , yaitu oleh Uten Sutendy mantan Wartawan Nasional  yang merupakan mantan Sekretaris Partai NasDem Provinsi Banten,beliau dikenal sebagai  Penulis dan juga sebagai Dosen di berbagai perguruan tinggi di Banten dan Lampung.

Dalam materinya Uten Sutendy menyampaikan hampir seluruh pemimpin, termasuk dalam bidang politik berasal dari organisasi.

“Untuk itu saya mengajak para peserta untuk meningkatkan pengetahuan diantaranya pengetahuan dan keterampilan public speaking yang sangat diperlukan oleh pelaku politik,” Ujar Uten Sutendy.

Selain itu, pemberi materi Kedua Workshop yakni Aat Surya Syafaat yang Merupakan Mantan Kabiro Berita Antara yang pernah bertugas di kantor PBB, Newyork menyampaikan Hal yang sama “Di dalam politik public speaking dijadikan sebagai bentuk menyampaikan pesan atau informasi pembicara kepada pendengar secara efektif dipahami,” Ujarnya.   


(Korantangsel.com,Jon,red)

Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes