PROGRAM PANDAWA, SOLUSI KURANGI ANTRIAN DI KANTOR BPJS - RANSEL
Headlines News :
Home » » PROGRAM PANDAWA, SOLUSI KURANGI ANTRIAN DI KANTOR BPJS

PROGRAM PANDAWA, SOLUSI KURANGI ANTRIAN DI KANTOR BPJS

Written By korantangsel.com on Thursday, September 3, 2020 | 9:28 PM

TANGERANG RAYA,korantangsel.com – Kantor BPJS Kesehatan Cabang Kota Tangerang melakukan inovasi pelayanan di masa pandemi covid-19, yaitu pelayanan terbaru berbasis daring. Seperti yang dijelaskan oleh Kepala BPJS KC Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Nunki Malahayati Tambunan, pelayanan administrasi melalui whatsapp (PANDAWA) ini bertujuan untuk meminimalisir pertemuan tatap muka.

Diakui Nunki, semenjak pandemi terjadi di Indonesia yang disertai dengan penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), membuat pertemuan tatap muka yang menimbulkan kerumunan dilarang. Namun demikian, masih banyak peserta BPJS yang datang ke kantor BPJS setempat sehingga kerumunan tidak terhindari.

“Melalui layanan pandawa, kerumunan dapat kami atasi. Berdasarkan data kami, pada bulan Maret hingga Mei memang terjadi penurunan kunjungan. Namun pada masa adaptasi kebiasaan baru, sekitar Juni dan Juli terjadi lagi lonjakan kunjungan. Untuk itu kami hadirkan layanan pandawa ini,”katanya kepada awak media di Kawasan Tangerang Selatan, Kamis (3/9/20).

Sementara itu, Kepala BPJS Kesehatan cabang Kota Tangerang, Johana menambahkan sepatutnya para peserta bisa memanfaatkan layanan Pandawa ini dengan maksimal. Layanan dapat digunakan pada jam pelayanan mulai dari pukul 08.00 hingga 15.00 WIB. 

“Dalam sehari petugas kami maksimalkan pelayanannya, sehingga bisa menuntaskan sekitar 60 persen layanan yang masuk. Karena sisanya berdasarkan catatan kami, terkendala karena beberapa hal. Seperti peserta lama respon, berkas kurang lengkap , melewati jam pelayanan, salah pemilihan kode dan lainnya,”ungkapnya.

Sekedar informasi, saat ini tercatat kunjungan peserta ke kantor BPJS mencapai 100-200 orang per harinya.  Pada bulan Agustus bahkan mencapai 5.106 orang. Adapun pelayanan Pandawa ini bisa diakses di nomor 081283078906  untuk wilayah Tangerang Selatan dan 082122375424 Kota Tangerang dan 081210292667 Tigaraksa.

Meski demikian, terdapat kanal layanan lainnya yang mendukung penerapan protocol kesehatan yang bisa di akses peserta melalui aplikasi JKN, BPJS Kesehatan Care Center 1500400 dan CHIKA di nomor whatsapp atau telegram di 08118750400. 


(korantangsel.com,dens)

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA