368 WARGA BINAAN LAPAS PEREMPUAN DAPAT 12 JENIS PELATIHAN - RANSEL
Headlines News :
Home » » 368 WARGA BINAAN LAPAS PEREMPUAN DAPAT 12 JENIS PELATIHAN

368 WARGA BINAAN LAPAS PEREMPUAN DAPAT 12 JENIS PELATIHAN

Written By korantangsel.com on Thursday, September 3, 2020 | 2:46 PM

 


TANGERANG RAYA,korantangsel.com- Sebanyak 368 warga binaan lapas perempuan Tangerang, mendapat pembekalan dari Lembaga Pelatihan Kerja Puspa Antariksa atau tenaga pengajar bersetifikat maupun praktisi yang berpengalaman di bidangnya. 

Kepala Lembaga Permasyarakatan Perempuan Kelas IIA Tangerang, Rafni Trikoriaty Irianta mengatakan ada sekitar 12 pembekalan yang diberikan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas IIA Tangerang kepada warga binaannya. Mulai dari pelatihan tata rias, tata boga, menjahit, serta pembuatan cairan pembersih tangan atau hand sanitizer, hand soap, dan masker kain yang menyesuaikan pemintaan pasar.

"Setidaknya ada 12 jenis kepelatihan per tahun ini. Jadi bisa dibayangkan berapa banyak produk yang bisa dipasarkan di akun marketplace lapas yang kami kelola," kata Indri di sela-sela kegiatan. 

Pihaknya menargetkan PNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak) sebesar Rp 12.740.000 bisa diperoleh pada tahun 2020 ini. Menurut data terbaru yang dirilis Lapas Perempuan, hingga bulan Agustus PNBP yang dikumpulkan senilai Rp 4.960.000, atau kurang lebih sepertiga dari target.

"Oleh karena itu, warga binaan kami dukung agar memproduksi produk bernilai jual. Apalagi kebutuhan masyarakat saat ini terhadap masker dan hand sanitizer kian meningkat. Kami optimistis target PNBP bisa tercapai," tambah Indri.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kemenhukam Banten, R. Andika Dwi Prasetya menuturkan lapas menjamin premi untuk tiap warga binaan yang dapat menghasilkan produk bernilai jual. Sehingga dan akan jadi movitasi tersendiri terlebih lagi dapat mengantongi sertifikat keahlian di bidang yang mereka tekuni selama masa menjalani pidana.

“Diharapkan masyarakat mjd tahu bahwa di dalam lapas itu banyak kegiatan kegiatan yang produktif," tutupnya.

(korantangsel.com,dens)

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA