KARENA HIJRAH, TERCETUSLAH SHEBA.ID JAS HUJAN MUSLIMAH PERTAMA DI INDONESIA - RANSEL
Headlines News :
Home » » KARENA HIJRAH, TERCETUSLAH SHEBA.ID JAS HUJAN MUSLIMAH PERTAMA DI INDONESIA

KARENA HIJRAH, TERCETUSLAH SHEBA.ID JAS HUJAN MUSLIMAH PERTAMA DI INDONESIA

Written By korantangsel.com on Wednesday, September 30, 2020 | 5:06 PM


BISNIS,korantangsel.com-
Adalah Eka Rizki Indriyani, pemilik Sheba.id menuturkan ide untuk membuat jas hujan Islami muncul dari perjalanan hidup dirinya yang memutuskan untuk hijrah dari kehidupan jahiliah. Sebelum memutuskan untuk hijrah, mantan dancer dan artis figuran itu membuat kehidupannya jauh dari syariah

Lanjut sarjana ekonomi Islam lulusan STEI Hamfara Yogyakarta, di tahun 2009 Allah memberikan jalan dengan rencana kedua orangtuanya yang memasukkannya ke sebuah kampus berpesantren dan mengajarkan pendidikan Islami. “Dari sinilah saya mulai mendalami agama dan berhijab,” katanya.

Sejak itu, kehidupan ibu dua anak ini pun berubah hingga akhirnya berani memutuskan untuk menikah, dan memulai usaha jas hujan muslimah bersama sang suami. Karena tidak ada modal, jas hujan dibuat setelah konsumen membayar dimuka. Gayung pun bersambut, animo pembeli pun tinggi.



Eka menuturkan, belajar dari kegagalan, jas hujan yang baru beberapa kali dipakai rusak dan usahanya pun bangkrut hingga mengalami kerugian jutaan rupiah, ia dan suami pun mengganti bahan jas hujan dengan menggunakan bahan impor dari Korea yang memiliki kualitas bagus. “Setelah hasil produknya bagus, akhirnya saya memproduksi jas hujan dengan merek Sheba secara massal,” ungkapnya.

Tidak merubah model dan sesuai permintaan konsumen, Eka mengaku, tahun ini Sheba me-re desain yang terletak pada penambahan hoodie yang bisa dilepas pasang dan pemakaian resleting atau zipper. Kini berkat ketekunan dan fokus dalam menjalankan usaha, Sheba sudah memiliki puluhan agen di lebih dari 50 kota di Indonesia hingga Kairo, Italia, Jepang, Singapura, Prancis, Mekkah dan Mesir. Bahkan, omsetnya pun kini bisa mencapai ratusan juta per bulan apalagi kalau musim hujan datang. 

(koran Tangsel.com,dini)

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA