SUKSESKAN KETAHANAN PANGAN, TNI AL TABUR BENIH DAN PANEN RAYA - RANSEL
Headlines News :
Home » » SUKSESKAN KETAHANAN PANGAN, TNI AL TABUR BENIH DAN PANEN RAYA

SUKSESKAN KETAHANAN PANGAN, TNI AL TABUR BENIH DAN PANEN RAYA

Written By korantangsel.com on Wednesday, August 5, 2020 | 2:14 PM

TANGERANG RAYA,korantangsel.com- Demi mensukseskan program ketahanan pangan, TNI Angkatan Laut melaksanakan panen raya, tabur benih, bakti Covid 19 dan pencanangan Kampung Bahari Nusantara', tepatnya di Tanjung Pasir, Banten, Rabu (5/8/20). 

Kegiatan yang didahului dengan tour facility di Posal Tanjung Pasir ini, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., menyampaikan bahwa ketahanan pangan sebagai bentuk kepedulian dan perhatian pemimpin Angkatan Laut kepada prajurit TNI AL serta warga sekitar,dengan tujuan terciptanya hubungan yang baik dan terjalin rasa kebersamaan secara langsung dengan prajuritnya. 

Menurutnya,pandemi  Covid-19 telah memberikan dampak yang signifikan terhadap sendi kehidupan manusia. Salah satu dampak yang dirasakan saat ini adalah sektor pangan. Situasi ini merupakan implikasi dari Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang berimbas pada distribusi pangan ke daerah-daerah di Indonesia. 

Kasal mengapresiasi prajurit-prajurit Lantamal III Jakarta yang telah melaksanakan program ketahanan pangan di Posal Tanjung Pasir, sehingga hari ini dapat disaksikan bersama hasil panen raya ketahanan pangan ini sebagai bagian dari dukungan TNI AL terhadap pemerintah dan rakyat Indonesia, karena di masa sulit seperti saat ini, peran dan keterlibatan prajurit TNI AL sangat dinantikan oleh seluruh rakyat Indonesia.m

"Untuk itu, kami melakukan tabur benih ikan bandeng dan ikan lele, panen ikan lele, penanaman pohon cemara laut, dan pemanfaatan lahan di berbagai satuan kerja. Diantaranya melaksanakan penanaman sayur serta buah, tanaman toga, pembibitan dengan menggunakan medio tanah maupun hidroponik, yang diakhiri meninjau stand hasil ketahanan pangan Lanal-Lanal dan UMKM," katanya. 

(korantangsel.com,dens)












Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA