TP PKK KOTA TANGERANG GELAR LOMBA APE - RANSEL
Headlines News :
Home » » TP PKK KOTA TANGERANG GELAR LOMBA APE

TP PKK KOTA TANGERANG GELAR LOMBA APE

Written By korantangsel.com on Saturday, July 25, 2020 | 9:15 PM


TANGERANG RAYA,korantangsel.com- TP PKK Kota Tangerang mengajak para pendidik, dan kader PKK se- Kecamatan Kota Tangerang untuk berkreasi dan berinovasi menciptakan alat permainan edukatif bagi anak usia dini, di lomba Alat Permainan Edukasi (APE) tepatnya di Gedung Nyimas Melati.

Ketua Pokja 2 TP PKK Kota Tangerang, Nita Risyani mengatakan, APE merupakan sebuah lomba atau ajang kreativitas yang mengharuskan peserta membuat permainan edukasi untuk anak Paud dengan bahan dasar daur ulang. Nita melanjutkan, untuk penilaian sendiri, masing-masing peserta akan dilihat seberapa banyak dalam penggunaan bahan daur ulang, penyesuaian tema, kegunaan dari mainan edukasi tersebut dan kreativitas peserta.


“13 Kecamatan memiliki tema berbeda-beda, ada yang APE tentang Covid 19, planet, buku pintar matematika, keluarga dan berbagai permainan yang tentunya bervariatif dan tidak membuat anak bosan dalam belajar,” katanya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Tangerang, Hj. Aini Suci Wismansyah menuturkan, diharapkan lomba APE ini bisa dikembangkan dan dipatenkan menjadi sebuah mainan edukatif yang bisa dipergunakan oleh anak Paud. Apalagi di masa Covid 19 ini, anak-anak butuh alat permainan yang bervariatif.

Seperti diketahui, lomba APE tahun ini Juara 1 dimenangkan oleh Kecamatan Benda dengan nilai 275, Juara II oleh Kecamatan Neglasari dengan nilai 263, dan Juara III dimenangkan oleh Kecamatan Jatiuwung dengan nilai 239. 


(korantangsel.com,dini)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA