RS SARI ASIH, BUKA KONSULTASI ONLINE - RANSEL
Headlines News :
Home » » RS SARI ASIH, BUKA KONSULTASI ONLINE

RS SARI ASIH, BUKA KONSULTASI ONLINE

Written By korantangsel.com on Wednesday, July 29, 2020 | 6:04 PM



KESEHATAN,korantangsel.com- Dimasa pandemik Covid 19 ini, diam di rumah menjadi pilihan masyarakat demi memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Mengakses pelayanan kesehatan secara online, kini sangat dibutuhkan masyarakat.

Direktur Pengembangan Rumah Sakit Sari Asih Group, dr. Hj. Aditya Marliana Bintari, M.Kes mengatakan adanya pandemi COVID-19 membuat segala aktivitas harus dilakukan dari rumah. Tidak terkecuali layanan medis di RS Sari Asih, yang diperbaharui demi tetap menjaga kesehatan para pasien, dan memastikan mereka dengan mudah mengakses pelayanan kesehatan walaupun dari rumah.

“Dalam rangka meningkatkan kemudahan layanan bagi masyarakat, sari asih berinovasi menghadirkan pelayanan rawat jalan yang dapat di akses secara online. Hal tersebut dilakukan, karena menjaga kesehatan dan kenyamanan pelanggan atau pasien yang mau berobat tetap bisa di rumah saja," kata Marliana Bintari, M.Kes.

Layanan konsultasi online diberlakukan, melihat masih banyak pasien yang merasa khawatir untuk mengunjungi rumah sakit, meskipun seharusnya mereka tetap melakukan rawat jalan karena permasalahan kesehatan tertentu.

Untuk tahapannya sendiri, lanjut Marliana,
pasien dapat terhubung dengan dokter spesialis atau dokter umum yang memang profesional di bidangnya. Nantinya, pasien akan menjalankan konsultasi melalui video call yang sudah terlebih dahulu membuat temu janji. Layanan ini juga akan memberikan opsi kepada pasien, untuk bisa memilih dokter yang memang sudah mengetahui betul riwayat kesehatan dan penyakit pasien.

"Alurnya, pasien bisa menemukan konsultasi online jika mengakses www.sariasih. com untuk melakukan pendaftaran dan pembayaran. Jika mendapatkan pemberitahuan terkait resep obat dari petugas melalui WhatsApp, pasien tidak perlu mengambilnya ke rumah sakit. RS Sari Asih menggunakan jasa kurir online untuk mengantar obat, sehingga pasien tidak perlu keluar rumah,”ujarnya.

(korant
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA