TP PKK KECAMATAN NEGLASARI PUNYA APLIKASI SI KEREN - RANSEL
Headlines News :
Home » » TP PKK KECAMATAN NEGLASARI PUNYA APLIKASI SI KEREN

TP PKK KECAMATAN NEGLASARI PUNYA APLIKASI SI KEREN

Written By korantangsel.com on Tuesday, July 14, 2020 | 12:12 AM



TANGERANG RAYA,korantangsel.com- Untuk memudahkan kinerja para kader Dasawisma dan PKK di wilayahnya, Tim Penggerak  Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Neglasari memiliki aplikasi Sistem Kependudukan Terpadu Kecamatan Neglasari (Si Keren).

Ketua TP PKK Kecamatan Neglasari, Hastuti Handayani, AP, MAP menjelaskan Si Keren merupakan sebuah aplikasi berbasis web dan android yang bisa digunakan oleh para kader PKK untuk mengetahui data kelompok warga terkecil dari kelompok-kelompok PKK, yang memiliki peran strategis dalam mewujudkan keluarga sejahtera.

Lanjut Hastuti, seperti kegiatan dasawisma yang berbasis masyarakat untuk terciptanya kewaspadaan dan siap siaga dini terhadap kemungkinan terjadinya penyakit, dan masalah-masalah kesehatan yang mengancam dan kerugian masyarakat. Bahkan, sambung Hastuti, dengan aplikasi ini, kader dasawisma bisa mendapatkan semua informasi. Mulai dari data akseptor KB, penggunaan sumber air, data detail anggota keluarga sesuai jenjang pendidikan, sampai warga yang memiliki tempat sampah dan tabungan bisa dilacak di aplikasi Si Keren.

“Intinya sih, dengan adanya Si Keren nggak perlu lagi kertas banyak. Apalagi waktu ikut lomba, pengumpulan data sampai bebeberapa container,” ucapnya.

Hastuti berharap, kehadiran aplikasi Si Keren ini, dapat memudahkan para kader dalam menghimpun, mengolahm dan melaporkan data yang diperoleh dan ini adalah jawaban mereka yang selama ini banyak dikeluhkan. Apalagi aplikasi ini sangat valid, update, efisien dan efektifitas dengan pola paperless yang sejalan dengan kebijakan pemerintah yang smart city, dan Si Keren mampu menyimpan data secara digital yang aman dalam jangka panjang.

“Aplikasi Si Keren bisa dilihat di www.neglasarihebat.com,” tutup Hastuti. 


(korantangsel.com,dini)      

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA