KAMPUNG SEHAT di SUKAJAD, DULU KUMUH KINI DIMANFAATKAN OLEH KWT - RANSEL
Headlines News :
Home » » KAMPUNG SEHAT di SUKAJAD, DULU KUMUH KINI DIMANFAATKAN OLEH KWT

KAMPUNG SEHAT di SUKAJAD, DULU KUMUH KINI DIMANFAATKAN OLEH KWT

Written By korantangsel.com on Tuesday, July 14, 2020 | 12:09 AM



TANGERANG RAYA,korantangsel.com- Keberhasilan Program Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) sangat berpengaruh dalam lingkungan dan pemanfaatan yang dirasakan bersama. Seperti yang dilakukan oleh warga RT 02/02, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang yang berhasil merubah kampung kumuh menjadi Kampung Sehat Sinar Hati (KSSH).

Ketua Kelompok Wanita Tani (KWT) Sinar Hati, Sri Purnati mengatakan dibantu warga dan anggota KWT, kampung yang dulu kumuh dan bau, sekarang berubah menjadi kampung sehat, bersih dan sejuk. Bahkan lahan seluas 440 meter persegi ini, kini menjadi ‘mainan’ para ibu-ibu anggota KWT untuk dibuat menjadi lahan yang ditumbuhi tanaman sayur seperti caisim, pokcoy, cabai, bayam, kubis dan kangkung serta terdapat kolam ikan lele yang diisi oleh 1500 ikan.

“Kita sudah tiga kali panen sayur kangkung, caisim, pokcoy dan bayam. Alhamdulillah, dapat penghasilan Rp 130Ribu dan kita putar untuk dibeli bibit lagi,” katanya saat ditemui di acara launching Kampung Sehat Sinar Hati.


Sri menambahkan, untuk menjaga agar tanaman tetap tumbuh dan lingkungan bersih, sistem piket yang diberlakukan setiap hari pun dilakukan oleh para anggota KWT. Seperti menyiram tanaman, memberi makan ikan lele atau memulai pembibitan baru.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kelurahan Sukajadi, Ristiani menuturkan, pembentukan KWT Kampung Sehat Suka Hati terbentuk dari semangat serta keinginan para anggota dan ibu-ibu dilingkungan ini. Apalagi, dengan terbentuknya KWT dan tanaman produktif dilingkungan, bisa bermanfaat dan tentu menambah penghasilan warga setempat.

“Kita TP PKK Keluarah hanya bisa membantu, mendorong dan memberikan semangat kepada anggota KWT agar tetap mempertahankan lingkungan, dan memperluas lahan dengan tanaman produktif lainnya,” ucapnya. 


(korantangsel.com,dini)

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA