BREAKING NEWS

Tuesday, June 23, 2020

MULAI BUKA, TANGCITY MALL TERAPKAN PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN


BISNIS,korantangsel.com- Mengedepankan kesehatan dan keamanan dalam melayani masyarakat selama status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Tangerang, Tangcity Mall siap menyambut kembali pengunjung mulai Senin, 22 Juni 2020.

Setelah swalayan, apotek, dan tenant F&B yang lebih dulu beroperasi lewat sejumlah penyesuaian, seluruh aktivitas tenant akan kembali normal dengan tetap memenuhi standar protokol pencegahan penyebaran Covid-19.

Penyesuaian sebelum re-opening telah dilakukan secara bertahap pada tenant F&B mulai Senin, 8 Juni 2020. Setelah melayani permintaan take-away dan delivery, akhirnya seluruh restoran dapat melayani dine in (makan di tempat) seminggu kemudian, yakni 15 Juni 2020.

Penerapan protokol kesehatan sesuai standar WHO juga akan diberlakukan kepada pengunjung sejak awal kunjungan. Sebanyak 11 pintu akses mulai dari lobi hingga akses masuk dari gedung parkir telah dipasang fasilitas untuk mencuci tangan, hand sanitizer (cairan pembersih tangan), dan pemeriksaan suhu tubuh sebelum memasuki mall.

"Ini adalah langkah sinkronisasi untuk tetap mematuhi peraturan Pemerintah dalam menjaga kesehatan dan keselamatan publik. Selain itu, Tangcity Mall secara transparan akan memberikan data konkrit pengunjung tiap harinya melalui fitur Aman Bersama yang telah diluncurkan Pemerintah Kota," kata Direktur Tangcity Mall, Norman Eka Saputra.

Fitur Aman Bersama diluncurkan Pemerintah Kota Tangerang dalam aplikasi Tangerang LIVE dan dapat diakses melalui website untuk mengendalikan aktivitas masyarakat di tempat-tempat umum demi pencegahan penyebaran Covid-19. Nantinya, pelanggan Tangcity Mall bisa melakukan pemindaian QR Code sebelum masuk dan keluar area mall.


"Kami akan memberikan sosialisasi kepada pengunjung lewat satgas Covid-19 yang berjaga di tiap pintu masuk untuk mengakses fitur Aman Bersama. Semoga kunjungan berjalan nyaman, aman dan tetap memprioritaskan kesehatan bersama," Norman Eka Saputra menambahkan.

Norman Eka menambahkan, bahwa Tangcity Mall menegakkan aturan physical distancing atau pembatasan fisik dengan berjaga jarak minimal 1 meter lewat pembatasan jumlah pengunjung hingga 35 persen dari kapasitas normal atau sekitar 35 ribu kunjungan per harinya. Lebih jauh, fasilitas pendukung diberikan demi meminimalisir kontak langsung antar-pengunjung seperti foot pedal elevator button atau tombol lift pedal kaki serta wadah cairan pembersih tangan yang menggunakan teknologi sensor otomatis.

"Tenant atau toko juga diminta tegas agar tidak ada potensi pengunjung berpapasan atau berdesakan di dalam toko. Kami yakin dengan bergotong royong, semua pihak dapat bangkit dari krisis di tengah pandemi ini," ujar Norman.

Berdiri sejak 2011 lalu, Tangcity Mall hadir sebagai pusat belanja dan hiburan yang lengkap dan nyaman, dengan lebih dari 1.400 toko, di antaranya Carrefour, Electronic City, Starbucks Coffee, McDonald's Indonesia, Restoran Raa Cha Suki & BBQ, Imperial Kitchen, The Yumz, QQ Kopitiam dan masih banyak yang lainnya. Sementara itu, Gadget Gallery & Computer Center menjadi pusat belanja gawai (gadget), komputer, kamera dan aksesorisnya di Lantai LG, termasuk pusat layanan pelanggan Xplor dan GraPARI Telkomsel.

Jewerly Center juga jadi solusi untuk pengunjung Tangcity Mall yang mencari aneka perhiasan emas, perak, dan berlian. Dan tak ketinggalan, Rame Rame Food Carnival, sebuah Food Court yang terletak di lantai 2 memungkinkan Anda menyantap sajian yang berasal dari 20 lebih tenant kuliner yang terintegrasi dengan sejumlah gerai pelayanan publik mencakup: Gerai SIM, Gerai Samsat, dan Gerai Paspor.


(korantangsel.com,dens)

Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes