BREAKING NEWS

Tuesday, June 16, 2020

KERIPIK PISANG MILIK KWT GEMAS IMPLAN, KEBANJIRAN ORDER




TANGERANG RAYA,korantangsel.com- Siapa yang tak kenal dengan keripik pisang. Makanan berbahan dasar pisang ini, sering dijadikan camilan santai bersama keluarga. Melihat peminat olahan keripik pisang cukup banyak, Minah Ketua KWT Gemas Implan membuka kesempatan besar untuk dimanfaatkan sebagai ladang usaha yang menguntungkan bagi anggota Kelompok Wanita Tani.

Minah mengaku, tak hanya mendapatkan keuntungan semata. Namun, pembuatan keripik pisang dan pare adalah salah satu cara pemanfaatan hasil panen yang ada diladang KWT Gemas Implan. “Kalau sekali panen pisang kepok dan pare jumlahnya suka banyak. Jadi kita punya inisiatif untuk mengolah, dan hasilnya lumayan bisa dijual,” kata Minah.


Dalam sekali produksi, Minah menjelaskan, untuk keripik pisang dan pare bisa mencapai 30 bungkus bahkan lebih. Sedangkan untuk pemasarannya sendiri, Minah menuturkan, dilakukan melalui media online baik WhatsApp atau Facebook dengan cara meng-upload foto dan membuka pre-order. Alhasil, banyak warga Gandasari, OPD dan warga Kota Tangerang yang memesan keripik buatan KWT Gemas Implan.

“Alhamdulillah, hasil penjualan keripik kita putar untuk dijadikan modal dan dibagi rata ke anggota KWT,” ucapnya.


(korantangsel.com,dini) 

Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes