KELOMPOK WANITA TANI (KWT) GEMAS IMPLAN DAPAT ILMU BUAT PUPUK CAIR MOLASE - RANSEL
Headlines News :
Home » » KELOMPOK WANITA TANI (KWT) GEMAS IMPLAN DAPAT ILMU BUAT PUPUK CAIR MOLASE

KELOMPOK WANITA TANI (KWT) GEMAS IMPLAN DAPAT ILMU BUAT PUPUK CAIR MOLASE

Written By korantangsel.com on Tuesday, June 16, 2020 | 9:20 PM




TANGERANG RAYA,korantangsel.com- Bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang, Kelompok Wanita Tani (KWT) Gemas Implan mendapat ilmu bagaimana cara membuat pupuk cair molase. Lurah Gandasari, Edih mengaku pelatihan membuat pupuk cair molase dari DLH ini baru pertama kali dilaksanakan. Sehingga diharapkan, dengan memanfaatkan limbah rumah tangga, ibu-ibu KWT Gemas Implan bisa mengaplikasikan ilmu ini dengan cara membuat di rumah sendiri.

“Pak Camat berpesan, kalau kita sudah punya mesin, tempat dan pupuk yang kita buat dikemas dengan baik, kita bisa jual pupuk itu dan bisa dijadikan pemasukan buat KWT disini,” katanya

 Ika Puspasari, pemateri dari Dinas Lingkungan Hidup mengatakan pupuk molase adalah pupuk cair yang terbuat dari limbah rumah tangga dan mudah untuk dibuat di rumah. Dimana, pupuk cair ini terbuat dari gula, karbohidrat, protein yang didapat dari nasi, kentang, kulit pisang, kulit buah dan air sebanyak 10 gelas plastik., dan diamkan selama 14 hari.

“Setelah  berhasil, pupuk cair ini bisa digunakan langsung ke tanaman buah. Maka dijamin buahnya akan bagus dan cepat berbuah,” ucapnya.      

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA