BREAKING NEWS

Thursday, March 26, 2020

RSUD KOTA TANGERANG TERIMA BILIK DISINFEKTAN


TANGERANG RAYA,korantangsel.com-mah Sakit Umum Daerah Kota Tangerang (RSUD). mendapat seperangkat alat pencegah penularan Covid -19, berupa Bilik Disinfektan, alat tersebut digunakan untuk membersihkan tubuh pengunjung maupun pegawai RSUD Kota Tangerang yang akan memasuki Rumah sakit.

Bilik Disinfektan yang dibuat oleh pemerintah Kota Tangerang sebanyak  50 buah ini nantinya akan di pasang di seluruh fasilitas umum, keberadaan bilik disinfektan yang baru dipasang  hari ini menjadi satu upaya pemerintah Kota Tangerang dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 di Kota Tangerang. " Iya Kami sudah menerima Bilik Disinfektan dari pemerintah sebanyak 2 buah dan itu nantinya akan kita pasang di pintu masuk Loby dan Pintu Samping (keluar)". Tutur Heni Herlina.Direktur Utama RSUD Kota Tangerang saat di hubungi melalui Telpon selular. Rabu,(25/3/20).

Dengan adanya Bilik Disinfektan yang sudah di pasang, bagi para pengunjung dan pegawai rumah sakit mereka diwajibkan untuk melakukan penyemprotan tubuh sebelum masuk kedalam ruangan, selain itu pula mereka wajib di periksa suhu tubuhnya dengan Thermo gun yang sudah di siapkan oleh keamanan (satpam) yang berjaga di depan pintu.

Dalam menggunakan Bilik Disinfektan RSUD bekerja sama dengan PDAM Tirta Benteng (TB) dalam penggunaan air bersih sebagai campuran Clorine. " Untuk bahan penyemprotan tubuh kali ini kami menggunakan Clorine yang di campurdengan air bersih, untuk itu RSUD bekerja sama dengan PDAM Tirta Benteng dalam penyediaan air bersihnya". Kata Heni.

Pemasangan Bilik Disinfektan di RSUD baru akan di fungsikan besok hari. "Alat ini baru akan difungsikan besok, karna kita baru terima tadi siang dan tadi langsung kita tes." tambahnya .(dens).

Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes