BREAKING NEWS

Saturday, March 28, 2020

PEMUDA CIHUNI, SEMPROTKAN DISINFEKTAN KE SELURUH JALAN DESA


NASIONAL,korantangsel.com- Merebaknya wabah pandemik virus corona atau Covid-19 di tanah air membuat berbagai elemen masyarakat bahu membahu melawan penyebaran virus mematikan asal negeri Wuhan ini dengan berbagai cara.

Seperti yang dilakukan puluhan pemuda asal Desa Cihuni, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, melakukan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan ke seluruh jalan desa, Sabtu (28/3).

Inisiatif kelompok penyemprotan disinfektan sekeliling desa lantaran ketidapedulian aparat desa untuk mengatasi penyebaran virus mematikan tersebut. Sebelumnya, Jumat, (27/3) salah seorang warga meninggal dunia diduga positif corona.

Koordinator Kegiatan Denny Tri Permana, menerangkan, penyemprotan cairan disinfektan tersebut merupakan bagian dari gerakan para pemuda guna menangkal dan mencegah masuknya Covid-19 di wilayah Desa Cihuni.

"Target penyemprotan cairan disinfektan ini adalah jalan utama, saluran air, serta halaman rumah warga. Dan kegiatan ini akan terus kita lakukan, tidak hanya sekali saja," kata pria yang biasa disapa Denny Dhellu ini.

"Untuk kegiatan ini kita memakai dana swadaya dari para pemuda di Desa Cihuni. Mudah-mudahan langkah ini dapat mencegah penularan virus corona," ujanya.

Denny juga mengimbau masyarakat, khususnya warga Desa Cihuni, untuk tetap memperhatikan pola hidup sehat (PHBS) dan sebisa mungkin membatasi dari pusat keramaian (social distancing) serta mematuhi maklumat Kapolri dan imbauan pemerintah.

"Jadi dengan adanya penyebaran virus corona (Covid-19) masyarakat tidak usah panik tapi waspada. Jaga kesehatan tubuh agar dijauhi dari wabah virus tersebut," ucap Denny.

Untuk diketahui, hingga saat ini per 28 Maret 2020, kasus terkonfirmasi Covid-19 di Banten tercatat ada 67 kasus positif, 59 dirawat, 1 sembuh dan 7 meninggal dunia.



(korantangsel.com, japra)

Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes