PEMBANGUNAN APARTEMENT SERPONG GARDEN DIDUGA TABRAK ATURAN AMDAL PEMKAB - RANSEL
Headlines News :
Home » » PEMBANGUNAN APARTEMENT SERPONG GARDEN DIDUGA TABRAK ATURAN AMDAL PEMKAB

PEMBANGUNAN APARTEMENT SERPONG GARDEN DIDUGA TABRAK ATURAN AMDAL PEMKAB

Written By korantangsel.com on Sunday, February 2, 2020 | 4:00 PM


Kabupaten Tangerang ,korantangsel.com  - Warga Kampung Cibelut, Desa Cibogo ,Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang kembali keluhkan pembangunan Apartemen Serpong Garden.

PT. Hutama Anugrah Propertindo & Creed Group selaku develover Pembangunan Apartemen Serpong Garden  yang di Jalan Raya Cisauk Lapan No 1-5, Cisauk, Tangerang di duga menabrak aturan amdal pemerintah Kabupaten Tangerang

Berdasarkan pantauan awak media beberapa warga yang kebetulan berada tepat dibelakang proyek apartemen berdampak polusi udara dan debu akibat pengerjaan paku bumi beton

Dari pengerjaan proyek yang sudah berjalan kurang lebih 3 tahun ini, mengakibatkan  rumah warga yang retak dan genteng pun hancur ditambah polusi hasil proyek. Sehingga menimbulkan beragam penyakit sesak, batuk dan berpotensi ISPA ( inspeksi saluran pernapasan akut-red)

Salah satu warga yang berdampak langsung dengan pembangunan proyek, Nur (38) mengaku sejak awal  pembangunan  banyak warga sudah mengeluhkan  pembangunan apartemen. Bahkan beberapa kali melakukan protes pada  kontraktor dan sempat terjadi  proses mediasi,  namun berulang kali pihak manajemen apartemen berulah hingga buntu dalam proses mediasi.

"Sebagai warga berdampak langsung, kami terganggu sebab sewaktu pemasangan  paku bumi berisik banget sampe saya kaget bangun  dari  tidur karena getarannya," katanya saat ditemui awak media di kediamannya kawasan Cisauk.

 "Apalagi saat kami sekeluarga melakukan acara tahlilan orangtua saya, proyek itu sama sekali tidak pernah berlaku manusiawi masih membuat bising akibatnya rumah kami banyak yang retak",cetusnya.

Pembangunan proyek apartemen menurut warga sekitar sudah membuat warga resah karena banyaknya debu yang berterbangan, bukan itu saja rumahnya pun kerap kali kebanjiran saat hujan datang, dikarenakan ada pipa pembuangan air limbahnya ke kali kecil yang ada disamping rumah warga

"Meskipun ada pompa penyedot yang dipasang oleh kontraktor tidak efektif, malah seringnya banjir lumpur saat hujan, ada pompa pun sama saja karena kalau hujan deras air kali luber ke halaman rumah warga",kata Nur.

Kejadian banjir dan polusi terus menerus menghantui warga, Bahkan Kata Nur sudah merugikan warga berdampak lingkungan langsung efek pembangunan proyek apartemen serpong garden

Sebelumnya pegiat lingkungan dan tokoh masyarakat yang akrab di sapa Bang Yon mengatakan bila pernah ada warga melayangkan surat  protes kepada  Bupati  Tangerang Ahmad  Zaki Iskandar tentang  pembangunan Apartement Serpong Garden yang di keluhan warga sekitar.

" Tahun lalu ada Warga berdampak langsung dengan proyek pembangunan mengirimkan surat protes kepada Bapak Bupati Tangerang, Setelah itu sempat ada mediasi dan perbaikan, tapi itu tidak berlangsung lama,  sekarang malah berulah lagi," ujarnya.

Bang Yon pun  menjelaskan warga Cibelut pernah melakukan protes dengan mendatangi pihak Apartmen Serpong Garden lantaran jam kerja yang melebihi kesepakatan dan menimbulkan bising," Lagi-lagi pihak manajemen apartemen masih berlaku masa bodo dan seolah tidak menghiraukan himbauan amdal yang sudah ditetapkan pemkab Tangerang",pungkas Bang Yon.


(korantangsel.com,Jhon/red)

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA