ANDA KHAWATIR TERKENA STROKE DAN NYERI?SILOAM HOSPITALS TB SIMAPUTANG SIAPKAN TERAPI TROMBOLITIK - RANSEL
Headlines News :
Home » » ANDA KHAWATIR TERKENA STROKE DAN NYERI?SILOAM HOSPITALS TB SIMAPUTANG SIAPKAN TERAPI TROMBOLITIK

ANDA KHAWATIR TERKENA STROKE DAN NYERI?SILOAM HOSPITALS TB SIMAPUTANG SIAPKAN TERAPI TROMBOLITIK

Written By korantangsel.com on Monday, February 3, 2020 | 2:43 PM


KESEHATAN,korantangsel.com-  Teknologi kesehatan pada penanganan stroke dan nyeri semakin berkembang. Bahkan, kini penderita stroke dan nyeri pun bisa hilang dan sembuh melalui terapi trombolitik, yang tersedia di Siloam Hospitals TB Simatupang didukung oleh para dokter yang mumpuni di bidangnya serta berbagai alat yang mendukung

Neurologist Siloam Hospitals TB Simatupang, dr. Dina Meilana, Sp.S menuturkan mengingat angka kejadian stroke di Indonesia sangat tinggi, kami menyarankan agar penderita stroke untuk menjaga kualitas hidupnya pasca terkena stroke.

"Pemberian terapi trombolitik telah di lakukan pada pasien stroke berusia 83 tahun. Hasilnya sangat baik dan mengalami perbaikan. Bahkan kualitas hidupnya tidak berkurang walau telah mengalami stroke," paparnya.

Sementara itu, Spesialis Neuro Surgeon, Dr. dr. Ferry Senjaya, Sp.BS, AFAANS turut mengingatkan akan penanganan stroke secara tepat dan cepat. Karena periode emas dari stroke hanyalah 3 sampai 4 jam sejak timbulnya gejala, guna mencegah terjadinya kecatatan atau bahkan kematian.

Ferry menambahkan, banyak masyarakat awam sering disalah artikan penyakit ini sebagai hipertensi, kolesterol atau nyeri secara umum. Sehingga berobat saat sakit saja, padahal dalam fakta banyak juga hipertensi dan kolesterol, namun tidak mengalami nyeri kepala dan tiba-tiba jatuh sakit dan stroke.

Menurutnya, untuk penanganan darurat serangan stroke. Anda harus segera memanggil ambulan atau segera di bawa ke rumah sakit yang lengkap secara fasilitas. Bahkan, penanganan mendadak kepada pasien stroke jangan diberi air atau makan, cukup kasih obat nyeri jika merasa nyeri lalu segera larikan ke rumah sakit.

"Apabila sulit untuk makan atau sulit kencing, harus ditangani sebelum 1x24 jam untuk masuk ruang operasi. Ini untuk menyelamatkan hidup pasien, " tutup Ferry Senjaya.

Sementara itu, Direktur Hospitals TB Simatupang, dr. Hariyanto Solaeman MM menerangkan melalui seminar bertema 'Stroke and Plain Management ini, masyarakat bisa mendapatkan ilmu tentang stroke dan nyeri. Baik secara global,bagaimana penanganan dan penyembuhan penyakit ini melalui terapi trombolitik yang tersedia di Siloam Hospitals TB Simatupang.

(korantangsel.com,dini/red)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA