BREAKING NEWS

Friday, February 14, 2020

GAIRAHKAN PERDAGANGAN, GREAT SALE 2020 TARGETKAN TRANSAKSI RP 2 MILIAR

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin sedang menghampiri salah satu stand yang ada di event Great Sale kemarin.

BISNIS,korantangsel.com- Perhelatan tahunan yang digelar Pemerintah Kota Tangerang dalam rangka menyambut HUT Kota, Great Sale melalui dinas Perindagkopukm Kota Tangerang, menargetkan nilai transaksi sebesar Rp 2 miliar.

 Sekretaris Dinas Perindagkopukm Kota Tangerang, Tjayawati Betty mengaku diharapkan target transaksi yang didapat dari 40 pelaku bisnis yang bergerak di bidang usaha perhotelan, ritel, UKM dan IKM ini bisa tercapai

Betty menambahkan, dibandingkan tahun lalu, Great Sale 2020 mengalami kenaikan. Pasalnya tahun ini, lokasi event Great Sale dilaksanakan di ruang terbuka, dan adanya kerjasama dengan Alfamart, Bank BJB dan lainnya yang mampu meningkatkan perekonomian itu sendiri.

 Lanjut Betty, dengan adanya event Great Sale ini, tentu berdampak positif bagi pelaku UKM Kota Tangerang, agar lebih maju dan membantu perekonomian keluarga sendiri. 

Sementara itu, Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin menuturkan event ini merupakan potensi yang baik bagi pelaku bisnis, baik ritel, perhotelan, mal dan UKM atau IKM untuk memasarkan produk mereka. Karena, UKM adalah garda terdepan dan menempati posisi strategis sebagai pemeran utama di perekonomian, dan menopang kegiatan ekonomi lokal.

Ira Subekti, pelaku UKM asal Kecamatan Karawaci mengaku cukup terbantu dengan adanya event Great Sale atau event lain yang digawangi oleh Dinas Perindagkolukm. Karena melalui event seperti itulah, usaha dengan berbahan dasar kain flanel ini, bisa menjual hasil karyanya hingga ratusan produk.

Ira menjelaskan, dari puluhan jenis produk yang dibuatnya seperti jam dinding karakter, gantungan kunci berbahan kain flanel, gantungan jendela atau pintu, dan souvenir wisuda. 

Dari sekian banyak produk yang diproduksi, lanjut Ira, gantungan kunci dan saat musim wisuda souvenir ini paling banyak dicari orang.

(korantangsel.com,dens/red)






Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes