BREAKING NEWS

Saturday, January 25, 2020

THE SPRINGS CLUB GELAR GALA DINNER DI MALAM TAHUN BARU IMLEK


KULINER,korantangsel.com- Memeriahkan perayaan malam tahun baru Imlek, The Springs Club kembali menggelar Chinese Gala Dinner tepatnya di Royal Ballroom The Springs Club Summarecon Serpong, Jumat (24/1/2020).

Club Manager The Springs, Donal Gustam mengatakan berbeda dari tahun sebelumnya, Chinese Gala Dinner kali ini dikemas dengan balutan dekorasi nan megah yang dipenuhi oleh bunga sakura, ditambah adanya atraksi barong and liong, rampak tambur, Chinese art dance performance, Fortune teller dan kembang api.

Donal mengaku, antusias masyarakat terhadap gala dinner tahun ini cukup tinggi. Ini terbukti, dengan penjualan menu istimewa Royal Spring Festival (RSF) selalu habis setiap tahunnya.

"Kita bersyukur, tiap tahun penjualan RSF selalu habis. Bahkan tahun ini, tak hanya warga keturunan Chinese melainkan warga pribumi pun banyak yang ikut gala dinner malam Imlek," katanya.

Lanjut Donal, RSF menyediakan dua jenis paket menu makanan. Yaitu paket Fortune dan paket Happiness yang dijual mulai harga Rp 8,8 juta hingga Rp 10 juta, dengan menawarkan sembilan jenis menu makanan Chinese Classic berkelas yang akan tersaji di setiap meja.

Donal memaparkan, sebelum acara gala dinner dimulai, tamu harus mengikuti tradisi  Yee Sang Ceremony  yang dianggap sebagai simbol harapan atas kelimpahan hidup di tahun sebelumnya.

"Cara menyantap Yee Sang Ceremony cukup unik. Tamu harus mengaduk hidangan yang berisi sayur ini bersama-sama, dengan mengangkat setingi-tingginya oleh seluruh keluarga sambil mengucapka Selamat Tahun Baru," tuturnya.


Tak ingin sama dengan menu tahun lalu, Donal menuturkan menu kali ini terdapat menu klasik. Seperti Chinese Grilled Cheese Tiger Sauce, Braised Sea Cucumbers,Broccoli Abalone and Shiitake Mushroom, Green Situ Mie with Vegetable and Seafood, Hot and Cold Combination Platter, Steamed Grouper with Superior Sauce, Pan Fried Ribs with Special Sauce dan White Snow Fungus, Logas, Red Date and Lotus Seed.

"Agar suasana semakin meriah, Royal Spring Festival menyediakan hadiah utama berupa logam mulia dan liburan ke Bali yang akan diundi di akhir acara," tutupnya.

(korantangsel.com,dini/red)









Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes