PEMPROV BANTEN SEGEL PEMBANGUNAN JALAN JEMBATAN SITU GEDE KOTA AYODHYA - RANSEL
Headlines News :
Home » » PEMPROV BANTEN SEGEL PEMBANGUNAN JALAN JEMBATAN SITU GEDE KOTA AYODHYA

PEMPROV BANTEN SEGEL PEMBANGUNAN JALAN JEMBATAN SITU GEDE KOTA AYODHYA

Written By korantangsel.com on Sunday, January 26, 2020 | 9:49 PM


Tangerang,korantangsel.com -  Sejumlah Kepala Organisasi Pengkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi Banten menyegel pembangunan Jalan dan Jembatan Situ Gede Kota Ayodhya, Kota Tangerang, kemarin. Penyegelan itu dilakukan lantaran kontraktor, yakni PT. Wijaya Karya Beton dan pemilik proyek PT. Alfa Goldland Realty diduga tidak mengantongi izin pemanfaatan lahan milik Pemprov Banten.

Hal itu diungkapkan Kepala DLHK Provinsi Banten M. Husni Hasan. ”Kami segel karena mereka (pihak ketiga-red) belum mengantongi Izin Pemanfaatan Lahan Situ Gede. Padahal itu aset Pemprov Banten enak aja main bangun aja,” tegas Husni, Kamis (23/1).

Proyek yag dimulai sejak 7 Oktober 2019 dan akan berakhir pada 30 Juni 2020 ini sudah dalam proses pengurukan. Menurutnya, pihak ketiga memang mengantongi IMB dan Izin Lingkungan dari Pemkot Tangerang. ”Tapi pengeluarin IMB itu lantaran Pemkot Tangerang melihat master plan dan tidak melihat lahan yang akan dibangun aset siapa dulu.

Sedangkan DLH Kota Tangerang mengeluarkan izin permohonan untuk penataan situ, bukan pemanfaatan,” tegasnya.

Namun Husni menegaskan, izin-izin itu tidak dapat digunakan apabila izin pemanfaatan lahan dari Pemprov Banten belum dikantongi pihak ketiga. Untuk itu, pihaknya melakukan penyegelan.

Selain itu dirinya, ada juga beberapa pejabat eselon II yang hadir dalam penyegelan itu. ”Selain disegel, kami juga akan mengawasi. Kalau merusak segel, pidana,” tandasnya.

Ia mengaku, pihaknya mendapatkan informasi pemanfaatan situ gede dari Gubernur Banten Wahidin Halim. Untuk itu, ia bersama sejumlah kepala OPD lainya langsung menindaklanjutinya dengan melakukan penyegelan.

Terpisah, Kepala Bidang Pelayanan Perizinan Pembangunan DPMPTSP Kota Tangerang Sasa Sukmana mengatakan, perizinan proyek jalan dan jembatan Situ Gede Kota Ayodhya sudah ada. ”Izinya jalan dan jembatan Situ Gede akan saya cek dulu. Karena sekarang saya lagi rapat,” pungkasnya.


(Korantangsel.com,zul/gun)

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA