BREAKING NEWS

Friday, January 10, 2020

“POLRI PEDULI PENGHIJAUAN” POLSEK CISAUK TANAM POHON


Tangerang Selatan ,korantangsel.com - Dalam rangka menyukseskan Program Polri Peduli Penghijauan, jajaran Polsek Cisauk Polres Tangerang Selatan bersama unsur Muspika, melaksanakan kegiatan penanaman pohon di halaman Mapolsek Cisauk, Jln. Raya Lapan – Cisauk Desa Cibogo, Kecamatan Cisauk Kabupaten Tangerang. Jumat (10/01).

Kegiatan ini dilaksanakan menindaklanjuti Perintah Kapolri melalui Kapolres Tangerang Selatan dengan tema “Polri Peduli Penghijauan"Adapun jenis Pohon yang di tanam antara lain yaitu, Pohon Mangga 2 Pohon, Pohon Kedongdong 2 Pohon, Pohon Jeruk Nipis 2 Pohon, Pohon Belimbing 2 Pohon, Pohon Jambu Air 1 Pohon dan Bunga Pucuk Merah sebanyak: 30 pohon.

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni,Kapolsek Cisauk AKP Rolando V.A Hutajulu. SH.MH, Waka Polsek Cisauk Iptu Istiamin, Ketua Ranting Bhayangkari Cisauk, Para PJU Polsek Cisauk, Personil Polsek Cisauk, Koramil Serpong, Koramil Legok, Sat Pol PP Kecamatan Cisauk serta Bhayangkari Polsek Cisauk.


Penanaman pohon di halaman Polsek Cisauk ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Cisauk AkP Rolando V.A Hutajulu. SH. MH, di dampingi ketua Bhayangkari Polsek Cisauk dan para anggota.

Kapolsek Cisauk AKP Rolando V.A Hutajulu. SH. MH mengatakan adapun tujuan penanaman pohon ini adalah untuk Penghijauan dan untuk membuat sejuk, untuk menjaga Pori- pori tanah supaya tidak mudah tergerus air pada saat musim hujan, dengan kegiatan penanaman pohon ini adalah bukti Polri Peduli penghijauan.


AKP Rolando juga mengatakan “Penanaman pohon ini merupakan gerakan peduli lingkungan yang bertujuan untuk penghijauan di lingkungan sekitar halaman Polsek Cisauk,” kata Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, jenis pohon yang ditanam ada beberapa jenis dan yang diharapkan nanti pohon-pohon itu bisa tumbuh subur dan mampu menahan abrasi tanah, dampak longsor dan banjir

di kemudian hari, “tuturnya.

( korantangsel.com,jon)

Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes