PASKA BANJIR. BERSAMA PMI, KECAMATAN PINANG LAKUKAN PENYEMPROTAN DESINFEKTAN - RANSEL
Headlines News :
Home » » PASKA BANJIR. BERSAMA PMI, KECAMATAN PINANG LAKUKAN PENYEMPROTAN DESINFEKTAN

PASKA BANJIR. BERSAMA PMI, KECAMATAN PINANG LAKUKAN PENYEMPROTAN DESINFEKTAN

Written By korantangsel.com on Sunday, January 19, 2020 | 11:25 AM


TANGERANG RAYA,korantangsel.com- Guna mencegah timbulnya bibit penyakit paska bencana banjir yang merendam disejumlah lokasi di Kota Tangerang, Kecamatan Pinang bekerjasama dengan PMI Kota Tangerang melaksanakan kegiatan penyemprotan desinfektan pasca bencana banjir pada waktu lalu, Sabtu (18/1/20).

Camat Pinang, Kaonang mengatakan penyemprotan cairan desinfektan ini sebagai langkah upaya antisipasi dalam pencegahan timbulnya penyakit yang disebabkan oleh bakteri yang muncul paska banjir lalu.

"Semoga setelah paska banjir di wilayah ini, masyarakat Pinang akan kembali hidup bersih dan sehat dari serangan penyakit," katanya.

Kaonang menjelaskan, penyemprotan desinfektan ini juga dilakukan di dua titik banjir yang berada di wilayah Kecamatan Pinangi, yaitu di Kelurahan Panunggangan Utara dan Kelurahan Pinang.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada PMI Kota Tangerang dan PMI Kecamatan Pinang, yang telah membantu dalam penyemprotan desinfektan ini," tambahnya.

Sementara itu, Ketua PMI Kecamatan Pinang, Mumu Rohimu menuturkan, penyemprotan ini tidak hanya dilakukan di rumah warga saja, tetapi  juga tempat ibadah masjid serta beberapa fasilitas umum yang terdampak banjir.

"Dengan disemprot disinfektan ini, masyarakat Kecamatan Pinang dapat terhindar dari penyakit," jelasnya.

Seraya menambahkan, Lurah Panunggangan Utara, Warji, desinfektan ini dapat menseterilkan wilayahnya atau kampung ini dari bakteri bakteri paska banjir. Di mana bakteri paska banjir ini sangat menjangkit penyakit kalau tidak diseterilkan.

Menurutnya, ini merupakan sebagai pelayanan prima kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir agar terhindar dari penyakit.

S"berterima kasih kepada PMI yang telah perhatian kepada kita khususnya masyarakat panunggangan utara,"imbuhnya


(korantangsel.com,zul/red)

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA