LAUNCHING KALBIS INSTITUTE, TERAPKAN PROGRAM 3U1I - RANSEL
Headlines News :
Home » » LAUNCHING KALBIS INSTITUTE, TERAPKAN PROGRAM 3U1I

LAUNCHING KALBIS INSTITUTE, TERAPKAN PROGRAM 3U1I

Written By korantangsel.com on Sunday, January 19, 2020 | 1:10 PM


PENDIDIKAN,korantangsel.com- Perkembangan dunia pendidikan yang kian pesat, membangkitkan semangat Yayasan Pendidikan KALBE untuk membuka Kalbis Institute. Melalui program 3U1I, Kalbe Institute siap mencetak generasi muda untuk menghasilkan lulusan berkualitas, dan siap terap di dunia kerja.

Rektor KALBIS Institute, Ir. Sablin Yusuf MSc., MCompSc. menerangkan program
3U1I atau 3 Years in University atau program 1 Year in Industry, merupakan  program Kalbis yang  bertujuan untuk menyiapkan lulusan Kalbis Institute yang siap terap dan dapat berkompetisi secara global.

Sablin menambahkan, siap terap tidak hanya mendapatkan ilmu dari proses belajar mengajar di dalam kelas, melainkan  juga bisa belajar atau terjun langsung ke dalam industri terkait. Bentuk dukungan Kalbis Institute terhadap program ini juga dengan bekerja sama dengan industri pendukung terkait.

Ia menambahkan, program 3U1I dapat diikuti oleh seluruh mahasiswa Kalbis Institute yang memenuhi persyaratan. Dan industri yang bekerja sama akan menyampaikan lowongan magang yang tersedia. Kemudian, mahasiswa bisa mengajukan lamaran berdasarkan lowongan yang tersedia. Proses seleksinya pun akan dilakukan oleh industri, dan proses penempatan mahasiswa di industri, dilakukan oleh Kalbis Institute.

"Kalau mahasiswa yang ingin melakukan magang, mahasiswa tetap akan mendapatkan bimbingan oleh dosen KALBIS Institute," katanya.

Seperti diketahui, saat ini Kalbis Institute memiliki dua fakultas yaitu Bisnis dan Industri Kreatif dengan sembilan program studi, yaitu Akuntansi (S1), Manajemen (S1), Ilmu Komunikasi (S1), Sistem Informasi (S1), Informatika (S1), Desain Komunikasi Visual (S1), Matematika (S1), Arsitektur (S1), dan Magister Manajemen (S2), dengan kurikulum yang dinamis dan inovatif serta didukung oleh staf pengajar akademisi dan praktisi, yang memiliki kompetensi dan pengalaman di bidangnya, lulusan perguruan tinggi terkemuka di dalam dan luar negeri yang memiliki komitmen tinggi pada disiplin ilmu yang dimiliki.

(korantangsel.com,dini/red)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA