DAMPAK BENCANA BANJIR DI TANGSEL ADA 4 KORBAN JIWA DAN 2500 JIWA YANG MENGUNGSI - RANSEL
Headlines News :
Home » » DAMPAK BENCANA BANJIR DI TANGSEL ADA 4 KORBAN JIWA DAN 2500 JIWA YANG MENGUNGSI

DAMPAK BENCANA BANJIR DI TANGSEL ADA 4 KORBAN JIWA DAN 2500 JIWA YANG MENGUNGSI

Written By korantangsel.com on Friday, January 3, 2020 | 2:19 PM


Tangerang Selatan, Korantangsel.com - Banjir melumpuhkan Kota Tangerang Selatan pada pergantian awal tahun 2020 lalu menyisakan kisah haru bagi warga korban banjir

Berdasarkan data terbaru di wilayah terdampak paling parah berada di seluruh kecamatan seperti Pondok Aren, Ciputat, Ciputat Timur, Pamulang, Serpong Utara, Setu, dan Serpong.

Benyamin Davnie mengatakan “Yang pasti titik banjir di Tangerang Selatan kemarin sebanyak 119 titik, dengan ketinggian bervariasi antara 10 centi hingga mencapai 2 meter. Untuk yang mengungsi diperkirakan mencapai 2 ribu sampai 2500 jiwa,” ungkap Wakil Walikota Tangsel di Balai Kota, Ciputat, Jumat (3/1/).

Hingga saat ini Pemkot Tangsel melalui dinas dan instansi terkait menginventarisasi kerusakan dan dampak lain akibat bencana banjir di duga masih ada menggenangi sebagian warga perumahan

Hingga Jumat (3/1/2020) tercatat ada 4 warga meninggal dunia, dengan rincian 1 orang di Ciputat dan 3 lainnya di Pondok Aren dan 2.500 Warga mengungsi

“Korban meninggal 4, 1 akibat tersengat aliran listrik sedangkan 3 lainnya warga Kecamatan Pondok Aren yaitu 2 orang usia lanjut terkena serangan jantung, dan 1 anak remaja berusia 14 tahun yang terseret arus akibat terperosok ke dalam selokan,” jelas Bang Ben.

Menyikapi kondisi banjir yang terparah sepanjang pemerintahannya, WaliKota Tangsel  Airin Rachmi Dianny menetapkan situasi tanggap darurat selama 14 hari.

“Kemudian yang tak kalah pentingnya,saya akan menetapkan tanggap darurat selama 14 hari sampai dengan tanggal 14 januari yang akan datang,” jelasnya.

Sebelumnya  Wakil Walikota Benyamin memastikan posko evakuasi bencana banjir dan longsor tetap berdiri, Hanya saja, katanya posko didirikan secara swakelola bersama warga masyarakat setempat

“Hampir di semua titik, 119 lokasi ada Posko. Sampai hari ini kita masih mengirim makanan, obat-obatan, dan kebutuhan lainnya,” tandasnya.

(Korantangsel.com/zul)

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA