BREAKING NEWS

Monday, December 30, 2019

PLN AKAN BANGUN DUA SPKLU DI TANGERANG


TANGERANG RAYA,korantangsel.com- Pelayanan Listrik Negara (PLN) melalui Unit Induk Daerah (UID) Banten,akan kembali membangun dua unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di wilayah Tangerang. Kedua unit SPKLU itu akan dibangun di  mal Lippo Karawaci, Kelapa Dua dan di mal di Tangerang City, Cikokol. 

 "Keduanya akan kita resmikan nanti bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Banten pada 4 Januari mendatang," ujar Senior Manajer Niaga dan Pelayanan Pelanggan PLN UID Banten, Moch Andy Adchaminoerdin.

Andy menjelaskan, sejauh ini pihaknya belum dapat memastikan diantara kedua mal tersebut yang bakal dijadikan tempat launching.  "Kalau masalah itu, kita masih menunggu keputusan pak Dodi (General Manejer PLN UID Banten), " ujarnya.

 Andy menuturkan, pemasangan SPKLU di Lippo Karawci dan Tangcity mall tak lepas dari banyaknya maayarakat di dua daerah itu yang sudah memiliki kendaraan listrik, baik roda dua maupun roda empat. Selain itu, kedua mal tersebut banyak dikunjungi masyarakat Kota Tangerang.

Untuk saat ini, SPKLU sudah di bangun di dua tempat yakni di Mall AEON dan di Bandara Soekarno-Hatta. Meski baru empat SPKLU yang dibangun dan seluruhnya berada di wilayah Tangerang, pihaknya akan terus berupaya membangun SPKLU di wilayah lain selain di wilayah Tangerang. 

Menurutnya, demi mendukung misi pemerintah untuk percepatan kendaraan listrik nasional, pihaknya juga memberi kebebasan kepada pemilik kendaraan listrik untuk dapat melakukan pengisian bahan bakarnya di rumah masing-masing. Karena di dalam kendaraan listrik juga terdapat alat pengisian bahan bakar.

"Kami akan terus dorong dan dukung program percepatan listrik nasional. Karena ini perintah langsung dari Presiden kepada PLN. Dan kami memperbolehkan untuk mengisi bahan bakar di rumah sendiri," ujarnya.

Andy mengakui, bahwa proses percepatan kendaraan listrik nasional baru sebatas di wilayah perkotaan saja dan belum menyentuh wilayah pelosok di Banten. Oleh sebab itu ia menyatakan saat launching SPKLU di mall AEON mengundang pejabat Pemerintahan di Banten, tujuannya agar ikut mensukseskan percepatan kendaraan listrik nasional.

"Harapannya itu melalui pemerintah daerah bisa mendorong terkait regulasi dan mengajak masyarakat untuk beralih ke kendaraan listrik, sehingga titik-titik SPKLU kita makin banyak kan itu juga perintah presiden kepada daerah juga," ucapnya. 

Sementara itu, Manajer  PLN UP3 Teluk Naga Roxy,S menjelaskan sebagai kepanjangan tangan PLN di wilayah terpencil seperti di Kecamatan Sepatan,  Kosambi Teluknaga dan sekitarnya,  pihaknya saat ini tengaah berusaha mencari market (pasar) kendaraan lsitrik. 

"Salah satu tugas kami adalah mencari celah pasar yang kira-kira bisa dipasang SPKLU," tutupnya.


(korantangsel.com,Zul/red)

Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes