BREAKING NEWS

Tuesday, December 31, 2019

MAJLIS TALIM AL-QOMARIYAH “ TAFAKUR ALAM AGAR LEBIH MENSYUKURI DAN CINTA ALAM ”


Tangerang Selatan ,korantangsel.com - Tafakur Alam merupakan perbuatan yang diperintahkan dalam agama dan ditunjukkan bagi mereka yang memiliki pengetahuan untuk merenungkan berbagai fenomena alam.

Allah SWT Berfirman : "Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, dan silih bergantinya malam dan siang terdapat tanda-tanda bagi orang-orang yang berakal, ( yaitu ) orang -orang yang mengingat Allah sambil berdiri atau duduk atau dalam keadaan berbaring dan mereka memikirkan tentang penciptaan langit dan bumi ( seraya berkata ), "Ya Tuhan kami, tiadalah Engkau menciptakan ini dengan sia-sia. Maha Suci Engkau, maka peliharalahkami dari siksa neraka.( Q.S 3 Ali-Imran : 190-191 ).


Majlis Ta’lim Al-Qomariyah Ciputat Tangsel salah satu yang melakukan kegiatan tafakur alam,pada tanggal 29-30 desember 2019, dengan Membawa puluhan anak yatim ke kawasan puncak cisarua-bogor.

Ustad dedi menjelaskan kegiatan Tafakur Alam ini rutin tiap tahun Majlis talim Al-Qomariyah Laksanakan dengan membawa puluhan anak yatim.

“Kegiatan Tafakur Alam ini di isi dengan kegiatan santunan anak yatim piatu,agenda ini rutin tiap tahun dilakukan Majlis Talim Kami,dengan tujuan agar anak-anak lebih mencintai dan mensyukuri alam dan seisinya,serta agar bisa menjaga alam agar selalu indah”jelasnya.


(KoranTangsel.com/zul)

Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes