BREAKING NEWS

Saturday, December 7, 2019

KAMPANYE SADAR KANKER PAYUDARA, GUARDIAN BERIKAN DONASI 175 JUTA KEPADA LOVEPINK


KESEHATAN,korantangsel.com- Guardian salah satu toko health and beauty terlengkap yang dekat dengan dunia perempuan, menyerahkan donasi hasil kampanye Guardian bertajuk #StongerTogether kepada Yayasan LovePink, tepatnya di Graha Hero, Jumat (6/12/2019).

Direktur Guardian Indonesia, Naresh Kalani mengatakan kampanye sadari kanker payudara sudah dilakukan selama dua tahun. "Ini merupakan komitmen Guardian untuk turut berperan aktif dalam dunia kesehatan perempuan", katanya.

Naresh menambahkan, pengumpulan donasi di dapat dari hasil pelanggan Guardian yang membeli produk kesehatan, selama satu bulan di seluruh gerai Guardian.

Naresh berharap dengan rutin melakukan edukasi akan gaya hidup sehat dan deteksi dini kanker payudara ini, maka akan semakin banyak perempuan yang sadar akan risiko kanker payudara dan angka kematian perempuan yang disebabkan oleh kanker ini, akan semakin berkurang.


Sementara itu, Shanti persada, LovePink Survivor mengatakan, donasi yang diberikan Guardian akan digunakan untuk kampanye, sosialisasi SADARI ke lingkungan pra sejahtera se Jabodetabek.

Seperti diketahui, berdasarkan Globocan 2018, di Indonesia jumlah kasus baru kanker sebanyak 348.809 kasus dengan estimasi kematian sebanyak 207.210 jiwa. Bahkan jika merujuk data yang dipaparkan Kemenkes per 31 Januari 2019, terdapat angka kanker payudara 42,1 per 100.000 penduduk dengan rata-rata kematian 17 per 100.000 orang.

(korantangsel.com,dini)


Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes